Fabio Quartararo Ogah Lihat Selebrasi Bagnaia: Saya Siap Tempur di MotoGP 2023!

Senin, 07 November 2022 - 23:59 WIB
loading...
Fabio Quartararo Ogah Lihat Selebrasi Bagnaia: Saya Siap Tempur di MotoGP 2023!
Fabio Quartararo mengaku tak ingin melihat selebrasi Francesco Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP 2022/Foto/Reuters
A A A
VALENCIA - Fabio Quartararo mengaku tak ingin melihat selebrasi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menjadi juara dunia MotoGP 2022. Pembalap Yamaha Monster Energy menegaskan siap bersaing lagi di musim 2023.

Quartararo gagal mempertahankan gelar juaranya usai finis keempat di seri terakhir musim ini di MotoGP Valencia 2022, Minggu (6/11/2022). Pembalap asal Prancis itu mengemas 13 poin pada balapan itu tertinggal dari Bagnaia di klasemen akhir.



Secara keseluruhan, Bagnaia mampu menjadi juara setelah mengumpulkan 265 poin dari tujuh kemenangan dan 10 podium. Sedangkan, Quartararo mengakhiri musim di posisi kedua dengan 248 poin.

Bagnaia menjadi pembalap Italia yang menjadi juara dengan motor Italia setelah 50 tahun, sejak era Giacomo Agostini. Tentu, pencapaian ini sangat memuaskan bagi Pecco -sapaan akrab Bagnaia.



Quartararo mengaku tidak mau melihat Bagnaia dan Ducati melakukan selebrasi. El Diablo -julukan Quartararo- mengatakan harus fokus untuk bangkit dan bersaing di musim selanjutnya.

"Saya harus mematikan televisi di pit agar tidak menonton selebrasi Ducati (dan Bagnaia). Kami kehilangan gelar tapi saya akan kembali," kata Quartararo dilansir dari Corsedimoto, Senin (7/11/2022).

"Tim sedang bekerja keras dan tidak ada alasan mengapa kami tidak bisa memperjuangkan gelar juara MotoGP pada 2023," tambahnya tegas.

Quartararo memang menjalani musim 2022 dengan apik di awal-awal. Kendati begitu, pembalap berusia 23 tahun itu justru melempem di akhir yang diduga karena masalah pada motornya.

Untuk musim depan, Quartararo masih akan berdampingan dengan Franco Morbidelli di Yamaha Monster Energy. Sebelum musim dimulai, para pembalap akan terlebih dahulu menjajal motornya di tes pramusim.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)