Antonio Conte Yakin Son Heung-min Tampil di Piala Dunia 2022

Rabu, 09 November 2022 - 04:04 WIB
loading...
Antonio Conte Yakin Son Heung-min Tampil di Piala Dunia 2022
Bintang sepak bola Korea Selatan Son Heung-min diyakini bisa tampil di Piala Dunia 2022/Reuters
A A A
LONDON - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte optimistis bintang sepak bola Korea Selatan Son Heung-min bisa tampil di Piala Dunia 2022 Qatar, 20 November-18 Desember 2022. Son dikabarkan sudah pulang dari rumah sakit usai menjalani operasi.

Sonny -sapaan akrab Son Heung-min- itu dipaksa keluar lapangan karena cedera dalam pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Champions 2022/2023, Tottenham versus Marseille di Stade Velodrome, Rabu, 2 November lalu. Kala itu, Son mengalami patah tulang orbital pada babak pertama.



Son berbenturan kepala dengan bek Chancel Mbemba dan dipaksa keluar lapangan karena cedera. Pemain berusia 30 tahun itu pun harus menepi dan melakukan operasi pada Jumat (4/11/2022), untuk memperbaiki tulang di sekitar matanya, yang retak di empat tempat akibat tabrakan itu.

Namun, terlepas dari kekhawatiran bahwa bintang Korea Selatan itu bisa melewatkan Piala Dunia 2022 mendatang karena cedera, Conte baru-baru ini mengungkapkan pemain berusia 30 tahun itu sudah keluar dari rumah sakit. Bahkan, Conte optimistis Son kemungkinan akan tersedia untuk turnamen akbar antar negara seantero dunia di Qatar.



"Dengan Sonny, saya mengiriminya pesan setelah operasi, Sonny benar-benar kecewa dengan situasi ini, tetapi saya berharap dia pulih dengan sangat baik dan bermain di Piala Dunia karena saya adalah seorang pemain dan saya tahu pentingnya Piala Dunia," ungkap Conte, dilansir dari Daily Mail, Senin (7/11/2022).

"Dia (Son) merindukan kita malam ini. Saya yakin dia bisa kembali dengan cepat dan bermain di Piala Dunia. Dia tidak di rumah sakit sekarang, dia di rumah," tambah Conte.

Sekadar informasi, Son merupakan mantan pemain depan Bayern Leverkusen. Ia telah menjadi pemain integral dari tim nasional Korea Selatan sejak melakukan debut internasionalnya pada tahun 2010.

Sejak itu, Son telah mengumpulkan 104 caps untuk negaranya dan telah mencetak 35 gol termasuk tujuh dalam kampanye kualifikasi negara untuk Piala Dunia 2022.

Korea Selatan yang menjadi Macan Asia saat ini berada di peringkat 28 dalam peringkat FIFA dan akan memulai kampanye Piala Dunia mereka menghadapi pemenang dua kali juara dunia, Uruguay pada 24 November 2022.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)