Jose Mourinho Tak Terima Roma Disikat Lazio di Derby della Capitale

Selasa, 08 November 2022 - 02:02 WIB
loading...
Jose Mourinho Tak Terima Roma Disikat Lazio di Derby della Capitale
Pelatih AS Roma Jose Mourinho menilai timnya tak pantas menelan kekalahan di Derby della Capitale/Twitter/@officialasroma
A A A
ROMA - AS Roma ditekuk Lazio 0-1 pada Derby della Capitale Liga Serie A Italia 2022/2023. Pelatih Roma Jose Mourinho menilai timnya tak pantas menelan kekalahan.

AS Roma kecolongan lewat gol Felipe Anderson (29') pada babak pertama laga di Stadion Olimpico, Minggu (6/11/2022) malam waktu lokal atau Senin (7/11/2022). Setelah berjuang hingga babak kedua, I Giallorossi -julukan AS Roma- gagal mencetak gol penyama kedudukan.



Kekalahan ini membuat AS Roma gagal mendekati zona lima besar klasemen sementara Liga Italia 2022/2023. Mereka saat ini duduk di urutan keenam dengan perolehan 16 poin.

Selepas pertandingan, Mourinho tegas mengatakan bahwa timnya tak pantas menelan kekalahan. Namun, The Special One -julukan Mourinho- mengakui timnya kalah kualitas di lini pertahanan sehingga kebobolan dengan mudah.



"Kami (AS Roma) kalah, tapi menurut saya itu tidak pantas," kata Mourinho dilansir dari laman resmi AS Roma, Senin (7/11/2022).

"Hari ini Lazio datang ke sini (Olimpico), mencetak setengah gol dan menang. Itu adalah kekalahan yang tidak pantas. Jika Anda memberi tahu saya bahwa ada kekurangan kualitas dalam dua puluh meter terakhir (lini pertahanan), bahwa pemain yang melakukan kesalahan, ya, itu benar," sambungnya.

Gol Anderson memang tercipta lewat blunder fatal Roger Ibanez. Bek asal Brasil tersebut mencobaa melakukan sapuan, namun bola direbut dan jatuh ke kaki Anderson.

Kendati kalah dari segi kualitas, Mourinho bangga dengan mental para pemain AS Roma. The Special One -julukan Mourinho- menegaskan timnya telah berjuang sampai titik darah penghabisan.

"Tapi identitas, mentalitas tim untuk berusaha mencapai hasil, bahkan terkadang membuat kesalahan, tidak bisa dibantah," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)