Profil Rehan/Lisa, Ganda Campuran Masa Depan Bulu Tangkis Indonesia

Selasa, 08 November 2022 - 05:05 WIB
loading...
A A A
- Rehan Naufal Kusharjanto (22 Tahun)
Profil Rehan/Lisa, Ganda Campuran Masa Depan Bulu Tangkis Indonesia

Pemilik nama lengkap Rehan Naufal Kusharjanto saat ini berusia 22 tahun. Lahir di Bekasi, Jawa Barat, pada 28 Februari 2000 berasal dari keluarga bulu tangkis. Sang ibu, Sri Untari juga merupakan mantan atlet yang berhasil menjadi juara Asia pada 1992.

Ketika usianya baru lima tahun, Rehan sudah mulai berlatih bulu tangkis bersama ayahnya di PB Djarum. Ketika sang ayah, Tri Kusharjanto, menawari Rehan untuk menekuni bulu tangkis, ia pun memilihnya tanpa keraguan.

Di level junior, Rehan sudah mulai menunjukkan prestasinya. Bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti, ia sukses meraih medali emas Kejuaraan Asia Junior 2017.

Di pelatnas PBSI, Rehan mulai dipasangkan dengan Lisa Ayu Kusumawati pada 2019. Pada tahun yang sama, Rehan/Lisa berhasil menjuarai Finnish Open sekaligus menjadi titel pertama mereka.

Dengan gelar juara Hylo Open 2022, Rehan/Lisa yang menduduki peringkat 26 dunia kini menjadi harapan baru ganda campuran Indonesia.

- Lisa Ayu Kusumawati (22 Tahun)
Profil Rehan/Lisa, Ganda Campuran Masa Depan Bulu Tangkis Indonesia

Pemilik nama lengkap Lisa Ayu Kusumawati telah bergabung dengan PB Djarum sejak tahun 2012. Lisa memenangkan gelar internasional pertamanya di Finlandia Terbuka 2019 bersama Rehan Naufal Kusharjanto di nomor ganda campuran.

Lisa memenangkan pernah medali perunggu Kejuaraan Dunia Junior 2018 di Markham ketika tampil di nomor beregu campuran. Di tahun yang sama, Lisa merebut medali perunggu di Kejuaraan Asia Junior.

Atlet jebolan PB Djarum kelahiran Sleman, 15 Januari 2000 itu punya hobi kuliner, jalan-jalan, dan nonton drama Korea Selatan. Makanan kesukaan Lisa, dalam laman PB Djarum, adalah ayam bakar dan mie ayam.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)