FIFA Cuekin Surat KLB PSSI, Kongres Luar Biasa Terancam Ditunda?

Selasa, 08 November 2022 - 19:44 WIB
loading...
FIFA Cuekin Surat KLB PSSI, Kongres Luar Biasa Terancam Ditunda?
FIFA Cuekin Surat KLB PSSI, Kongres Luar Biasa Terancam Ditunda? Foto: IST
A A A
JAKARTA - PSSI belum mendapat surat balasan dari FIFA terkait percepatan Kongres Luar Biasa (KLB) . Jika tidak segera mendapat balasan, nasib KLB yang direncanakan untuk digelar pada 18 Maret 2023 terancam tertunda.

Pasca-tragedi Kanjuruhan, PSSI mempercepat diadakannya KLB dari yang semula November menjadi Maret 2023. Hal itu dilakukan atas desakan dari sejumlah klub Liga 1 seperti Persebaya Surabaya dan Persis Solo.

Baca Juga: 4 Kandidat Ketum PSSI Pengganti Iwan Bule, Nomor 2 Wakil Presiden AFF

Kemudian pada 31 Oktober 2022 silam, PSSI berkirim surat kepada FIFA untuk meminta restu. Namun sayang, hingga berita ini dibuat, PSSI belum mendapat surat balasan.

"Belum sampai sekarang," kata Iriawan dengan singkat kepada awak media di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Selasa (8/11/2022).

Hal itu amat disayangkan, sebab KLB merupakan salah satu rekomendasi pemerintah melalui Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) agar kompetisi berjalan kembali. Tentu sangat berat bagi kelanjutan kompetisi jika restu FIFA terhadap KLB masih tidak jelas.

Jika FIFA tidak kunjung memberi kejelasan, nasib KLB yang direncanakan digelar pada 18 Maret 2023 pun terancam. Di sisi lain, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI juga masih terus menantikan surat balasan FIFA perihal restu KLB.

"Belum ada (surat balasan dari FIFA), kami masih menunggu, dan mohon secepatnya disampaikan," kata Yunus di Hotel Sultan, Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Bersamaan dengan itu, PSSI juga sudah menyebar surat kepada anggota-anggotanya terkait digelarnya Kongres Biasa. Adapun Kongres tersebut merupakan mekanisme persiapan KLB berdasarkan statuta FIFA.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1699 seconds (10.101#12.26)