MotoGP 2023: Debut di Ducati Lenovo, Enea Bastianini Berguru pada sang Juara

Selasa, 08 November 2022 - 23:46 WIB
loading...
MotoGP 2023: Debut di Ducati Lenovo, Enea Bastianini Berguru pada sang Juara
Enea Bastianini akan melakoni debut di tim barunya, Ducati Lenovo, di MotoGP 2023/Foto/Instagram
A A A
VALENCIA - Enea Bastianini akan melakoni debut di tim barunya, Ducati Lenovo, di MotoGP 2023. Pembalap asal Italia itu akan menimba ilmu pada rekan setimnya, Francesco Bagnaia, yang sukses merebut gelar juara dunia MotoGP 2022.

Bastianini mengaku senang menjadi tandem Bagnaia musim depan. Dia akan berguru kepada Bagnaia mengingat ini adalah kali pertamanya berada di tim pabrikan asal Italia tersebut.



Bastianini menjadi tandem Bagnaia di Ducati Lenovo untuk MotoGP 2023. Pembalap kelahiran, Rimini, Italia itu menggantikan kursi yang ditinggalkan Jack Miller yang hengkang ke KTM Factory Racing.

Bastianini mengaku senang akan bersaing sebagai rekan satu tim dengan Bagnaia. “Menyenangkan bisa bersaing dengan juara dunia saat ini,” ucap Bastianini, dilansir dari Speedweek, Selasa (8/11/2022).



Eks pembalap Gresini itu mengakui betapa kuatnya Pecco -sapaan akrab Bagnaia- di MotoGP 2022. Bastianini pun mengungkapkan akan banyak belajar dari Bagnaia, khususnya pada awal-awal seperti ini. Sebab, dirinya ingin beradaptasi cepat di Ducati Lenovo.

“Saya pikir Pecco adalah pembalap yang sangat kuat dan yang pasti ada yang bisa saya pelajari darinya,” ungkapnya. “Terutama di awal seperti ini saya harus belajar darinya. Karena cara kerjanya pasti berbeda,” tutupnya.

Bastianini untuk pertama kalinya menjajal motor tim pabrikan Ducati Lenovo pada sesi pagi waktu setempat tes pascamusim MotoGP Valencia 2022, Selasa (8/11/2022).

Pada sesi yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, dia berhasil finis urutan empat, terpaut 267 detik dari Maverick Vinales yang keluar sebagai pembalap tercepat pada sesi tersebut.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)