Manchester City vs Chelsea: Guardiola Berharap Sterling Dapat Sambutan Hangat

Rabu, 09 November 2022 - 16:03 WIB
loading...
Manchester City vs Chelsea: Guardiola Berharap Sterling Dapat Sambutan Hangat
Pep Guardiola berharap penggemar Manchester City memberikan sambutan hangat saat Raheem Sterling menginjakkan kaki di Stadion Etihad saat Manchester City menjamu Chelsea, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter Raheem Sterling
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola berharap penggemar Manchester City memberikan sambutan hangat saat Raheem Sterling menginjakkan kaki di Stadion Etihad saat Manchester City menjamu Chelsea, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB. Menurutnya, pemain sayap Inggris itu sudah banyak memberikan kontribusi kepada The Citizens sebelum hijrah ke The Blues.

Sterling memutuskan hijrah dari Man City ke Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Bersama The Blues, pemain bernomor punggung 17 itu selalu menjadi pilihan utama Graham Potter.

Di musim ini, Sterling telah memainkan 12 pertandingan dan sudah mencetak tiga gol serta satu assist. Total, dia sudah membukukan lima gol dan dua assist.

BACA JUGA: Elkan Baggott Bikin Pelatih Brentford Frustrasi setelah Disingkirkan Gillingham dari Piala Liga Inggris

Mengacu pada statistik itu, Sterling bisa menjadi ancaman serius buat pertahanan Man City. Namun begitu, Guardiola berharap mantan anak asuhnya bisa mendapatkan sambutan hangat dari penggemar tuan rumah.

"Saya pasti berharap begitu. Saya selalu menyukai klub ketika mereka menyambut orang-orang yang telah berada di sini selama bertahun-tahun dan telah menjadi tokoh kunci dan memiliki peran penting dalam tim kami selama ini,” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City, Rabu (9/11/2022).

BACA JUGA: Elkan Baggott Rusak Asa Ivan Toney di Timnas Inggris

Guardiola menegaskan bahwa Sterling telah banyak membantu Man City dalam tujuh tahun terakhir. Tak pelak, pelatih asal Spanyol itu menginginkan Sterling mendapatkan sambutan yang pantas di Etihad Stadium.

"Mungkin Anda lupa apa yang terjadi pada bulan lalu, itu bukan kenyataan dari apa yang terjadi selama enam, tujuh tahun ketika dia di sini. Dia tentu saja pantas mendapatkannya dan dia sangat disambut (Kembali)," pungkasnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2853 seconds (11.210#12.26)