10 Alasan Teratas Mengapa Muhammad Ali Adalah Yang Terhebat

Rabu, 09 November 2022 - 23:00 WIB
loading...
A A A
Bagaimana mungkin Ali yang sudah tua bisa mengalahkan lawan yang lebih muda, lebih kuat, dan lebih kuat? Namun dia melakukannya. Ini tetap menjadi salah satu pertandingan paling signifikan dalam sejarah tinju untuk penampilan Ali dan banyak implikasi budaya dan politiknya.

Ini adalah kemenangan besar yang mengubah Muhammad Ali dari seorang petinju terkenal dan tokoh penting dalam Hak Sipil dan gerakan anti-perang, menjadi legenda hidup sejati.

2. Dampak Politik dan Budaya
Dia adalah tokoh terkemuka selama pergolakan tahun 1960-an di Amerika; seorang kritikus terkemuka dan blak-blakan dari masyarakat Amerika. Seorang aktivis anti-perang yang ditangkap karena menolak rancangan undang-undang tersebut dan menolak haknya untuk bertinju selama tahun-tahun puncaknya; seorang tokoh dunia untuk menjadi seorang Muslim dan mengubah namanya.

Baca Juga: Daftar Juara Dunia Tinju usai Kemenangan Shavkat Rakhimov


Tidak ada cara untuk melebih-lebihkan pentingnya semua ini. Bagi seorang pemuda kulit hitam terkemuka untuk mengubah nama dan agamanya dan dengan lantang menyatakan pandangan anti-kemapanan di tahun 1960-an …

Nah, mari kita begini: pada saat Martin Luther King, Robert Kennedy, Malcolm X, dan Fred Hampton semuanya dibunuh, mungkin beruntung Ali juga tidak dibunuh. Dan setelah karier tinjunya berakhir, dia terus menjadi kekuatan untuk perubahan sosial saat dia menolak dogma Muslim Kulit Hitam, menganjurkan rekonsiliasi dan harmoni budaya, meningkatkan kesadaran akan penyakit Parkinson, dan bahkan menyelamatkan sandera dari Irak pada tahun 1990.

1. Seorang Juara Rakyat
Akhirnya, kisah Muhammad Ali adalah tentang seorang pria berkeyakinan dan beriman yang dicintai oleh jutaan orang dan yang pada gilirannya mencintai tidak ada yang lebih baik dalam hidup selain berhubungan dengan orang-orang sebanyak yang dia bisa.

Ali mencintai orange dan menolak untuk memisahkan diri dari pers atau publik. Kamp pelatihannya selalu terbuka untuk pengunjung dan permintaan wawancara yang sangat jarang dia tolak. Sementara Floyd Mayweather Jr. turun dari jet pribadinya jauh dari publik dan dikelilingi oleh peleton raksasa, bahkan di puncak ketenarannya, Ali hanya pernah mempekerjakan satu pengawal dan tidak pernah ragu untuk berbaur dengan pengagumnya di mana pun dia berada.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2552 seconds (0.1#10.140)