WSBK 2022: Alvaro Bautista Butuh Cepat Adaptasi Tunggangi Motor Ducati di Sirkuit Mandalika

Kamis, 10 November 2022 - 15:45 WIB
loading...
WSBK 2022: Alvaro Bautista Butuh Cepat Adaptasi Tunggangi Motor Ducati di Sirkuit Mandalika
Alvaro Bautista akan melakoni balapan sulit di World Superbike (WSBK) Mandalika 2022/Foto/Instagram
A A A
LOMBOK - Pembalap Aruba.it Racing Ducati Alvaro Bautista akan melakoni balapan sulit di World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 pada 11-3 November 2022. Rider asal Spanyol mengaku masih butuh adaptasi dengan Ducati Panigale V4R di Sirkuit Mandalika.

Bautista baru pertama kali tampil di WSBK Mandalika 2022 menggunakan motor Ducati. Sebelumnya, pembalap berusia 37 tahun itu tampil di WSBK Mandalika 2021, bukan bersama Ducati. Saat itu dia masih menjadi bagian dari Team HRC dengan mengendarai Honda CBR1000RR-R.

Baca juga: Momen Lucu Pembalap Alex Lowes Anggap Delman sebagai Taksi saat Keliling Sirkuit Mandalika

Bautista pun menyadari bakal menjalani balapan sulit di WSBK Mandalika 2022. Dia mengatakan harus bisa cepat beradaptasi di latihan bebas. Sebab, di Seri 11 WSBK 2022 ini, Bautista bisa saja mengunci gelar juara di Indonesia.

Saat ini, Bautista berada di puncak klasemen sementara WSBK 2022 dengan 507 poin. Bautista unggul 82 poin dari Toprak Razatlioglu (Peta Yamaha) tempat kedua dan 98 angka dari Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) peringkat ketiga.

Baca juga: Pembalap WSBK Kagumi Perjuangan Anak-Anak Penjual Gelang di Sirkuit Mandalika Lombok

Meski menjadi balapan penentuan gelar juara, tetapi Bautista sedang dalam kondisi yang kurang menguntungkan. Pasalnya untuk pertama kalinya ia mengendarai Ducati Panigale V4R di Sirkuit Mandalika.

Sebelumnya Bautista sempat tampil di WSBK Mandalikan 2021, tetapi bukan bersama Ducati. Musim lalu, ia masih menjadi bagian dari Team HRC dengan mengendarai Honda CBR1000RR-R.

Bautista pun menyadari bakal menjalani balapan sulit di WSBK Mandalika 2022. Ia pun mengaku harus bisa cepat beradaptasi di latihan bebas.

"Akhir pekan ini akan menjadi salah satu yang paling sulit bagi kami. Saya belum pernah mengendarai Ducati di sini, jadi saya perlu menemukan beberapa referensi untuk motor ini mulai Jumat pagi," kata Bautista dilansir dari Speedweek, Kamis (10/11/2022).

Pembalap asal Italia itu pun menjelaskan grip (cengkraman ban) tetap terjaga, karena aspal di Sirkuit Mandalika baru saja diaspal ulang. Bautista pun tak mempermasalahkan cuaca, tetapi alam tetap mempersiapkan segalanya untuk tampil di balapan nanti.

“Selain itu, aspalnya masih baru, jadi kami harus bekerja untuk memahami banyak faktor, termasuk grip. Cuaca yang tidak menentu tidak menghalangi kami dalam hal itu, tetapi kami harus siap untuk semua kondisi," pungkasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4005 seconds (11.97#12.26)