Hasil Final Bright Up Cup 2022: Jonatan Christie Juara usai Kalahkan Anthony Ginting

Kamis, 10 November 2022 - 21:39 WIB
loading...
Hasil Final Bright Up Cup 2022: Jonatan Christie Juara usai Kalahkan Anthony Ginting
Jonatan Christie menjuarai Bright Up Cup 2022 usai mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting/Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Jonatan Christie menjuarai Bright Up Cup 2022. Jojo -sapaan Jonatan- mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting 25-23 pada babak final di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Kamis (10/11/2022) malam WIB.

Laga ekshibisi Bright Up Cup 2022 hanya berlangsung dalam satu gim saja hingga poin ke-25. Jojo yang unggul sejak awal akhirnya menjadi juara dengan menumbangkan Anthony Ginting.

Baca juga: Hasil Bright Up Cup 2022: Sikat Sitthikom Thammasin, Jonatan Christie Juara Grup B

Jalannya Pertandingan, Jonatan langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Permainan taktis yang diterapkan oleh Jojo berhasil membuat Anthony kerap mati langkah. Alhasil, pebulu tangkis ranking tujuh dunia itu unggul atas Anthony 3-0 di awal pertandingan.

Anthony mencoba untuk menerapkan permainan menyilang untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, justru shuttle cock selalu melebar hingga berujung poin untuk Jojo. Dalam kondisi ini, Jojo semakin bermain dengan percaya diri.

Baca juga: Hasil Bright Up Cup 2022: Bungkam Ng Tze Young, Anthony Ginting Juara Grup A


Poin beruntun pun berhasil diraih oleh Jonatan hingga akhirnya unggul atas Anthony 9-1. Namun, menjelang jeda interval pertandingan, Anthony mencoba mengejar dengan melepaskan smash keras bertubi-tubi.

Alhasil, Anthony sukses memangkas jarak ketertinggalan dari Jojo menjadi 7-11. Namun, pada akhirnya Jonatan mampu menjaga keunggulan atas Anthony dengan skor tipis 13-11 pada jeda pertandingan.

Selepas jeda, permainan kedua pebulutangkis semakin sengit. Reli panjang dan adu drive kerap terjadi di antara kedua andalan tunggal putra Indonesia tersebut. Namun, Jonatan yang sudah unggul sejak awal masih memimpin atas Anthony.

Memasuki poin-poin akhir, Jojo semakin percaya diri dengan melepaskan smash beruntun ke pertahanan Anthony. Pada akhirnya, pebulu tangkis ranking delapan dunia itu mampu menuntaskan perlawanan Anthony 25-23.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2628 seconds (11.252#12.26)