Daftar 26 Pemain Terbaik Polandia di Piala Dunia 2022: Robert Lewandowski Masih Andalan

Kamis, 10 November 2022 - 23:59 WIB
loading...
Daftar 26 Pemain Terbaik Polandia di Piala Dunia 2022: Robert Lewandowski Masih Andalan
Czeslaw Michniewicz telah mengumumkan 26 pemain yang akan membela Polandia di Piala Dunia 2022. Diantaranya terdapat Robert Lewandowski. Foto: Twitter
A A A
WARSAWA - Czeslaw Michniewicz telah mengumumkan 26 pemain yang akan membela Polandia di Piala Dunia 2022 di Qatar, Kamis (10/11/2022). Diantaranya, terdapat nama beken seperti Robert Lewandowski hingga Arkadiusz Milik.

Baca Juga: Skuad Resmi Timnas Inggris di Piala Dunia 2022: Mayoritas dari Klub Lokal

Polandia akan mengikuti Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun. Kali ini, mereka berharap bisa mencatat prestasi lebih baik ketimbang pada edisi 2018 yang hanya hanya sampai penyisihan grup.

Masalahnya, Polandia masuk Grup C yang bisa dibilang sulit. Sebab, mereka harus bersaing dengan Argentina yang tentunya jadi favorit juara, ditambah kuda hitam macam Meksiko da Arab saudi.

Nantinya Polandia bentrok melawan Meksiko (22 November, Doha), kemudian Arab Saudi (26 November, Ar-Rajjan) dan setelah itu menyelesaikan babak penyisihan grup dengan pertandingan melawan Argentina (30 November, Doha).

Karena itulah Michniewicz memilih pasukannya terbaiknya. Harapannya agar Polandia setidaknya bisa menembus babak gugur yang terakhir kali dilakukan pada edisi 1986.

Untuk posisi penjaga gawang, Michniewicz telah menunjuk tiga nama yang mana salah satunya memperkuat tim raksasa Liga Italia. Mereka adalah Bartlomiej Dragowski (Spezia Calcio), Lukasz Skorupski (Bologna FC), dan Wojciech Szczesny (Juventus FC).

Kemudian untuk posisi pemain bertahan, diperkuat oleh Jan Bednarek (Aston Villa FC), Bartosz Bereszynski (UC Sampdoria), Matty Cash (Aston Villa FC) dan Kamil Glik (Benevento Calcio),

Ditambah Robert Gumny (FC Augsburg), Artur Jedrzejczyk (Legia Warsawa), Jakub Kiwior (Spezia Calcio), Mateusz Wieteska (Clermont Foot 63), serta Nicola Zalewski (AS Roma).

Selanjutnya untuk lini tengah berisisikan Krystian Bielik (Birmingham City FC), Przemyslaw Frankowski (RC Lens), Kamil Grosicki (Pogon Szczecin), Jakub Kaminski (VfL Wolfsburg), Grzegorz Krychowiak (Al-Shabab FC).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2760 seconds (11.252#12.26)