Gareth Southgate Ungkap Alasan Tetap Panggil Harry Maguire

Sabtu, 12 November 2022 - 04:03 WIB
loading...
Gareth Southgate Ungkap Alasan Tetap Panggil Harry Maguire
Gareth Southgate mengungkapkan alasan tetap memasukan Harry Maguire dalam skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Salah satunya karena pengalaman. Foto: strettynews.com
A A A
LONDON - Gareth Southgate mengungkapkan alasan tetap memasukan Harry Maguire dalam skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Salah satu pertimbangannya karena Slabhead -julukan Harry Maguire- punya cukup pengalaman.

Baca Juga: Hasil Verona vs Juventus: Menang, La Vecchia Signora Masuk 3 Besar

Southgate telah mengumumkan 26 pemain Inggris yang akan mengikuti Piala Dunia 2022. Yang menjadi sorotan adalah komposisi di sektor pertahanan The Three Lions.

Southgate rupanya masih memanggil Maguire. Padahal, bek Manchester United (MU) itu kerap di kritik dan baru melakoni tiga pertandingan Liga Inggris 2022/2023.

Namun, pemain berusia 29 tahun itu telah dimasukkan dalam skuad Inggris bersama rekan setimnya di klub yaitu Luke Shaw dan Marcus Rashford. Padahal, Maguire telah mengalami musim yang sulit sejauh ini bersama Setan Merah.

Akan tetapi, Maguire selalu hadir bersama Inggris, mencatat 48 penampilan dalam karirnya. Southgate buka suara soal alasannya tetap memilihnya.

Southgate mengklaim Inggris membutuhkan bek berpengalaman seperti Maguire ketimbbang pemain muda yang berusaha mendapatkan tempat. Oleh karena itu, dia dipercaya karena jam terbang.

“Kami telah memilih bek kami yang lebih berpengalaman (termasuk Maguire), dan kami pikir pada saat ini, yang lebih muda memiliki kualitas yang sangat bagus," ungkap Southgate.

tetapi kami tidak berpikir mereka cukup melakukan untuk mendorong yang lebih berpengalaman keluar, turnamen yang akan kami ikuti dan level pertandingan, itu harus menjadi urutan kekuasaan."

“Kami memiliki komunikasi yang sangat baik dengan semua klub pada periode ini. Kami perlu mengetahui mereka yang bermain, apa beban mereka, mereka yang bermain lebih jarang.”

Baca Juga: Portugal Umumkan Skuad untuk Piala Dunia 2022: Ada Duet Cristiano Ronaldo dan Rafael Leao

“Beberapa memiliki jadwal yang luar biasa intens, beberapa memiliki kurang begitu. Jadi, kami mengambil berbagai tingkat kebugaran dan kami harus melakukannya dengan benar di lapangan latihan," tandasnya, dilansir dari Manchester Evening News.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2671 seconds (11.210#12.26)