12 Petinju Kelas Berat Terhebat Sepanjang Masa: Nomor 2 Pukulannya Mematikan

Jum'at, 11 November 2022 - 11:01 WIB
loading...
A A A
Kemenangan dominan atas Eddie Machen, George Chuvalo, Jimmy Ellis, Oscar Bonavena, Doug Jones, Bob Foster, Buster Mathis, Jerry Quarry, dan Joe Bugner membuktikan maksudnya. Seperti yang suka dikatakan Joe, "'kata Nuff."

5. Rocky Marciano
Dengan persentase KO tertinggi dari semua juara kelas berat dan membanggakan kemenangan atas pemain hebat seperti Archie Moore, Jersey Joe Walcott, Joe Louis dan Ezzard Charles, “Brockton Blockbuster” yang tak terkalahkan membuktikan dirinya sebagai petarung yang luar biasa. Kekuatan, ketangguhan, dan pengkondisian yang tak tertandingi adalah kartu panggil Rocky, bersama dengan kekejaman brutal yang tidak dapat ditahan oleh siapa pun di zamannya.

4. Harry Wills
Sangat diremehkan hari ini, mudah untuk melupakan bahwa untuk sementara waktu di tahun 1920-an "The Black Panther" adalah kelas berat terbaik di dunia, dan ada permintaan besar untuk pertarungan dengan juara dunia resmi Jack Dempsey, tapi itu tidak pernah terjadi. Meski begitu, Wills memegang kemenangan atas sejumlah kelas berat top termasuk Luis Firpo, Bill Tate “Big”, Kid Norfolk, Sam Langford, Billy Miske, Sam McVea, Battling Siki, dan Joe Jeannette yang juga diremehkan secara kriminal.



3. Jack Johnson
The Galveston Giant" tidak hanya mengalahkan lawan-lawannya, tetapi sering mempermalukan mereka dengan keterampilan, kecerdasan, dan kontrol ring yang tak henti-hentinya. Di antara musuh yang dikalahkannya adalah Sam Langford, Tommy Burns, James J. Jeffries, Stanley Ketchel, Jim Flynn, Joe Jeannette dan Sam McVea.

The Galveston Giant tidak hanya mengalahkan lawan lawannya, tetapi sering mempermalukan mereka dengan keterampilan, kecerdasan, dan kontrol ring yang tak henti-hentinya. Di antara musuh yang dihadapinya adalah Sam Langford, Tommy Burns, James J. Jeffries, Stanley Ketchel, Jim Flynn, Joe Jeannette dan Sam McVea.

2. Joe Louis
Kekuatan pukulan mematikan, ketepatan waktu dan akurasi yang menakjubkan, dan 25 pertahanan gelar yang menakjubkan dari mahkota kelas berat menjadikan "The Brown Bomber" salah satu petinju terhebat yang pernah hidup, dengan berat berapa pun. Dia mengalahkan talenta luar biasa seperti Max Baer, Jack Sharkey, Bob Pastor, James Braddock, Tommy Farr, Billy Conn, John Henry Lewis, Max Schmeling, Jimmy Bivins, Lee Savold dan Jersey Joe Walcott. Rekor akhir: 66-3, dengan 52 KO.

1. Muhammad Ali
Mengapa Muhammad Ali nomor satu? Sederhana: tidak ada petinju kelas berat dalam sejarah yang dihadapi, apalagi dikalahkan, trio hebat mematikan seperti Liston, Frazier dan Foreman. Tapi itu hanya untuk pemula. Norton, Quarry, Patterson, Lyle dan Bonavena juga. Dan jangan lupakan Terrell, Shavers, dan Chuvalo. Atau Williams, Ellis dan Folley.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)