11 Petinju Kelas Ringan Terhebat Sepanjang Masa: Nomor 9 Raja Tiga Divisi

Jum'at, 11 November 2022 - 15:21 WIB
loading...
A A A
4. Roberto Duran
Teror Duran di divisi ringan dimulai bahkan sebelum dia melakukan pukulan keras kepada juara berbakat Ken Buchanan pada tahun 1972 dan itu tidak berakhir sampai dia menyatukan gelar dengan penghancuran Esteban De Jesus yang sama-sama berbakat pada tahun 1978. “Manos de Piedra” kemudian naik ke atas untuk memenangkan gelar di kelas welter, kelas welter super dan kelas menengah. Dia mengalahkan talenta utama seperti Hector Thompson, Guts Ishimatsu, Vilomar Fernandez dan Edwin Viruet.



3. Tony Canzoneri
Di akhir tahun 1920-an, Canzoneri muda begitu bagus dan dominan sehingga ia diakui bukan hanya sebagai petinju kelas ringan terbaik di dunia, tetapi juga petinju terbaik dalam permainan, tanpa terkecuali. Pintar, serba bisa, dan bertangan keras, ia mencetak kemenangan atas pemain hebat seperti Johnny Dundee, Charles “Bud” Taylor, Benny Bass, Sammy Mandell, Al Singer, Billy Petrolle, Frankie Klick, Jimmy McLarnin, Jackie “Kid” Berg, Lou Ambers , dan Cokelat Anak.

2. Joe Gans
Gans mengemas sekitar 170 pertarungan dalam 14 tahun dan dengan demikian mengukir namanya selamanya ke dalam buku-buku sejarah sebagai salah satu maestro pertama dan terbesar pugilisme. Pintar, tangguh, dan canggih secara teknis, Gans menang meskipun bertahun-tahun mengalami perlakuan buruk karena rasnya saat ia mengalami bias memimpin atau dipaksa untuk menambah berat badan saat mengenakan perlengkapan tinjunya.

Dia dikreditkan dengan menemukan pukulan dan mempopulerkan teknik dasar pemblokiran, gerak kaki dan pukulan balik dan keterampilannya yang luar biasa membuatnya mendapat julukan "Tuan Tua."

1. Benny Leonard
Bisa dibilang petinju paling cerdas dalam sejarah tinju, Leonard memerintah sebagai juara dunia ringan yang tak terbantahkan ketika divisi itu berada pada posisi terkuatnya. Dia mengalahkan daftar panjang petarung hebat termasuk Lew Tendler, Johnny Dundee, Rocky Kansas, Richie Mitchell, Johnny Kilbane, Freddie Welsh, dan Willie Ritchie.

Dalam rentang 20 tahun dari Mei 1912 hingga Oktober 1932 ia hanya menderita satu kekalahan. Keterampilan, kecerdasan, kekuatan, umur panjang, ketangguhan, dan kebijaksanaan yang tak tertandingi, "The Ghetto Wizard" dapat melakukan semuanya dan akan selamanya menjadi raja tertinggi di kelas 61,2kg
.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)