Rekor Tinju Jake Paul yang Menakjubkan: Salah Satunya Tak Terkalahkan

Jum'at, 11 November 2022 - 20:02 WIB
loading...
Rekor Tinju Jake Paul yang Menakjubkan: Salah Satunya Tak Terkalahkan
Rekor Tinju Jake Paul yang Menakjubkan: Salah Satunya Tak Terkalahkan/The Sun
A A A
Rekor tinju Jake Paul yang menakjubkan dengan mengalahkan enam orang di ring tinju akan dibahas dalam artikel ini. Jake Paul mengguncang tinju tinju dengan kemenangan atas adik laki-laki KSI, Deji, dalam pertarungan amatir pada tahun 2018.

Tetapi hanya dua tahun kemudian, Jake Paul menjadi profesional dan sejak itu dinobatkan sebagai "petinju" influencer teratas oleh Asosiasi Tinju Pro setelah serangkaian pertarungan profil tinggi.



Apa saja rekor tinju Jake Paul?
Petarung YouTuber ini telah mendominasi dunia petinju influencer dan memiliki rekor 6-0. Paul telah melawan tiga mantan petarung UFC dan mengalahkan semua kecuali satu lawan yang dia hadapi di atas ring.

Selain mencetak rekor tinju menang 100 persen, Jake Paul menghasilkan sekitar £ 20 juta dari pertarungannya dari pay-per-view. Dia telah mengguncang dunia tinju dan memiliki pandangan untuk menjadi juara dunia suatu hari nanti dan ingin melawan orang-orang seperti Saul Canelo Alvarez

Jake Paul juga memiliki Most Valuable Promotions dan membantu mengorganisasi acara tinju wanita terbesar yang pernah ada - pertarungan Madison Square Garden antara petinju Paul Amanda Serrano dan Katie Taylor dari Irlandia.

Siapa yang Dikalahkan Jake Paul?

AnEsonGib
Jake Paul memulai karier profesionalnya dengan mengalahkan sesama YouTuber di Miami pada Januari 2020. Terlepas dari prediksi bahwa pertarungan akan berlangsung ketat, petinju Amerika itu menjatuhkan Gib tiga kali di pembuka, memaksa wasit untuk menghentikan pertandingan.

''Saya menangkap bug tinju, saya bekerja dan saya jatuh cinta dengan olahraga ini. Saya mendedikasikan lima bulan terakhir hidup saya untuk ini di Big Bear bersama Shane Mosley.''

''Kekuatanku, kecepatanku membawanya keluar dalam satu putaran. Saya bahkan tidak bisa menunjukkan kemampuan tinju saya, itu semua hanya naluri alami.''

Nate Robinson
Dalam pertarungan berikutnya, mantan bintang bola basket NBA Nate Robinson dilenyapkan dengan KO ronde kedua yang brutal. Robinson melakukan faceplant setelah melakukan looping tepat di ronde kedua dan terjatuh saat pertarungan akhirnya dihentikan.

Begitulah brutalnya penyelesaian akhir, legenda musik Snopp Dogg pada saat itu menyamakannya dengan 'pertarungan Hood'. KO menjadi sorotan internet besar dengan Robinson yang malang dikendalikan tanpa ampun dengan meme biadab. Paul kemudian berargumen bahwa itu bukan hanya yang paling terkenal dalam karirnya, tetapi juga dalam tinju.

Ben Askren
Tahun berikutnya, Jake kemudian menindaklanjutinya dengan penyelesaian putaran pertama melawan pensiunan kelas welter UFC Ben Askren. Mantan bintang Disney ini memperdaya mantan Bellator dan juara ONE Championship dengan berat 77,1kg, merobohkannya dalam waktu kurang dari satu menit dengan kombo satu-dua yang ganas.

Setelah kejadian itu, Paul berkata: “Sudah empat bulan saya berada di kamp pelatihan setiap hari, saya pantas mendapatkannya. Ini adalah momen paling gila dalam hidup saya. Saya memberi tahu Anda semua bahwa saya akan melakukannya di babak pertama. Saya katakan kepada kalian semua bahwa saya adalah petarung sejati, saya tidak tahu berapa kali saya harus membuktikan diri bahwa ini nyata.”

Tyron Woodley
Pertarungan terberat Paul hingga saat ini adalah pertarungan pertamanya melawan Woodley di Cleveland saat ia menempuh jarak untuk pertama kalinya dalam karirnya. Dia mengamankan kemenangan dengan keputusan split setelah menang 77-75, 75-77, 78-74 di kartu skor.

Hanya tiga bulan kemudian Woodley kemudian masuk sebagai pengganti yang terlambat setelah mantan bintang Love Island Tommy Fury, ditarik keluar dari pertarungan karena patah tulang rusuk dan infeksi dada. Namun, saat keduanya berhadapan lagi, tugas Jake Paul terbukti jauh lebih sederhana pada permintaan kedua saat ia secara brutal mematikan lampu mantan juara UFC dengan tangan kanannya yang besar di ronde enam.

Jake mengatakan dalam konferensi pers pasca-pertarungan: "Saya telah melakukan lebih dari cukup, empat pertarungan besar dalam 13 bulan. "Tidak ada seorang pun dalam sejarah tinju yang melakukan apa yang telah saya lakukan pada usia ini. Saya mengubah semuanya menjadi meme, omong kosong itu menjadi viral di seluruh internet dan saya siap melawan siapa pun.''

"Tidak masalah apakah mereka petinju profesional atau juara UFC lima kali, saya tidak peduli. Saya benar-benar dibangun untuk ini dan tidak peduli apa yang saya akan menemukan cara untuk menyelesaikan pekerjaan dan itulah yang saya tunjukkan malam ini."

Anderson Silva
Pada Oktober 2022, Paul mengamankan kemenangan atas legenda UFC Anderson Silva dalam kemenangan terbesar dalam karir tinjunya. Dia mengalahkan Silva dengan angka di Arizona, mencetak knockdown di ronde kedelapan.

Jake Paul dianugerahi keputusan bulat dengan skor 77-74 dan 78-73, dua kali saat ia mengalahkan saingannya yang menjadi idola. Dia berkata: “Ini adalah momen yang nyata. Kerja keras terbayar. Pertama dan terpenting, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anderson.''

"Dia adalah idola saya saat tumbuh dewasa. Dia menginspirasi saya untuk menjadi hebat. Dia adalah selebritas pertama yang pernah saya temui. Tanpa dia, kami tidak akan bertengkar tahun ini. Dia seorang yang tangguh.
Seorang legenda. Saya tidak punya apa-apa selain menghormatinya."



Ini meningkatkan rekornya menjadi 6-0 dan menandai pertama kalinya ia mengklaim kemenangan atas lawan dengan pengalaman tinju profesional sebelumnya.

Siapa yang Jake Paul lawan selanjutnya?
Paul dilaporkan sangat ingin kembali ke ring pada tahun 2023 dan timnya sudah mulai mengincar lawan. Saat tampil di The MMA Hour, pelatih kepala BJ Flores mengatakan: "Kami mendapat beberapa nama yang kami lihat.''

"Dan hanya itu yang bisa saya katakan tentang itu. Jake menginginkan nama-nama besar, tantangan terbesar dan dia pantas mendapatkan pertarungan seperti itu. Dia membayar orang-orang ini. Yah, dia memberi mereka kamp pelatihan penuh. Dia membiarkan orang-orang ini benar-benar datang dalam versi terbaik dari diri mereka sendiri.''

"Ada petinju di sana. Ada beberapa petarung MMA juga. Itu masuk akal juga. Tommy Fury dan mantan bintang UFC
Nate Diaz adalah kandidat terdepan untuk menghadapi Problem Child Paul tahun depan.''

Paul dan Fury telah dua kali dijadwalkan untuk saling berhadapan tetapi belum berbagi ring. Cedera dan penyakit pada Fury - adik dari raja kelas berat WBC Tyson - menggagalkan pertemuan pertama pasangan itu yang dijadwalkan Desember lalu. Masalah visa untuk Tommy Fury menyia-nyiakan keributan yang dijadwalkan ulang pada bulan Agustus, yang tampaknya ingin dipesan ulang oleh kedua pria itu.Hebat MMA Diaz menyinggung peralihan ke dunia tinju setelah kontraknya di UFC habis bulan lalu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)