Hasil Bright Up Cup 2022: Bagas/Fikri Ditumbangkan Ong/Teo

Jum'at, 11 November 2022 - 19:58 WIB
loading...
Hasil Bright Up Cup 2022: Bagas/Fikri Ditumbangkan Ong/Teo
Wakil Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal memetik kemenangan di laga kedua Bright Up Cup 2022/foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Wakil Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal memetik kemenangan di laga kedua Bright Up Cup 2022. Bagas/Fikri dtumbangkan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 25-23 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Jumat (11/11/2022).

Pertandingan ekshibisi ini hanya dilangsungkan dalam satu gim hingga poin ke-25 saja. Ong/Teo yang bermain efektif sejak awal pertandingan akhirnya sukses menuntaskan perlawanan Bagas/Fikri 25-23.



Pada pertandingan petama, Bagas/Fikri berhasil menumpas utusan Malaysia lainnya, Aaron Chia/Nur Izzuddin 25-22. Ganda putra ranking 13 dunia itu langsung melepaskan banyak jumping smash yang membuat hancur soliditas pertahanan Chia/Izzuddin.

Jalannya pertandingan melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Bagas/Fikri berhasil mengontrol jalannya pertandingan di awal-awal. Namun demikian, Ong/Teo yang bermain disiplin nan efektif berhasil membuat Bagas/Fikri melakukan banyak kesalahan sehingga kehilangan poin.



Setelah memimpin, Ong/Teo memanfaatkan situasi itu dengan bermain agresif dan cepat. Pola permainan ini membuat Bagas/Fikri kewalahan untuk meredamnya. Alhasil, Ong/Teo masih mengungguli Bagas/Fikri dengan skor 11-8.

Menjelang jeda interval, Bagas/Fikri mencoba melawan dengan melepaskan variasi pukulan menyilang. Sayangnya, situasi ini membuat Ong/Teo berhasil memanfaatkan keadaan dengan melakukan jumping smash.

Pada akhirnya, Ong/Teo berhasil mengungguli Bagas/Fikri dengan skor 13-9 pada jeda interval. Selepas rehat, Bagas/Fikri mencoba mengejar ketertinggalan dengan bermain ofensif lewat smash beruntun.

Pertahanan Ong/Teo akhirnya jebol setelah Bagas melepaskan smash keras bertubi-tubi. Kini, Bagas/Fikri akhirnya mampu mengejar ketertinggalan. Skor sementara imbang untuk kedua pasangan 17-17.

Memasuki poin-poin akhir pertandingan, kedua pasangan bermain dengan intensitas tinggi. Namun begitu, Bagas/Fikri banyak melakukan kesalahan di akhir. Pada akhirnya, Ong/Teo berhasil mengalahkan Bagas/Fikri dengan skor 25-23.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)