Skuad Timnas Argentina di Piala Dunia 2022: Lionel Scaloni Boyong Dybala

Sabtu, 12 November 2022 - 06:00 WIB
loading...
Skuad Timnas Argentina di Piala Dunia 2022: Lionel Scaloni Boyong Dybala
Timnas Argentina resmi merilis daftar skuad untuk Piala Dunia 2022. Nama Paulo Dybala yang sempat diragukan, akhirnya masuk dalam daftar 26 pemain. Foto: beinsports.com
A A A
BUENOS AIRES - Timnas Argentina resmi merilis daftar skuad untuk Piala Dunia 2022 . Nama Paulo Dybala yang sempat diragukan, akhirnya masuk dalam daftar 26 pemain yang akan tampil di Qatar, 20 November-18 Desember.

Dari sektor penjaga gawang, ada tiga pemain yang dipanggil Pelatih Lionel Scaloni. Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez, kemungkinan menjadi pilihan utama dibanding dua rekannya, yakni Geronimo Rulli dan Franco Armani.



Di lini belakang, ada bek berpengalaman dari Benfica, yakni Nicolas Otamendi. Dia akan ditemani oleh dua bintang Liga Inggris, yakni Lisandro Martinez dan Cristian Romero.

Sementara sisanya adalah kombinasi pemain muda dan senior yang tak kalah apik. Mereka adalah Nahuel Molina, Cristian Romero, Germain Pezzela, Marcos Acuna, Nicolas Tagliafico dan Juan Foyth.



Maju ke barisan gelandang tengah, sejumlah bintang dari tim-tim Eropa diangkut oleh Scaloni ke Qatar. Ada Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Alejandro Gomez, Guido Rodriguez dan Alexis Mac Alister, yang akan membimbing Enzo Fernandez dan Exequiel Palacios.

Beralih ke lini depan, La Pulga –julukan Messi- kembali mentas di turnamen sepakbola terakbar di dunia itu untuk menyempurnakan kariernya dengan mempersembahkan trofi Piala Dunia untuk La Albiceleste –julukan Argentina. Sebelumnya, pemain berusia 35 tahun itu selalu main di Piala Dunia sejak edisi 2006, tetapi sama sekali belum bisa juara meski sempat nyaris mendapatkannya di Brasil 2014.

Bintang Paris Saint-Germain itu pun ditemani oleh beberapa jagoan klub-klub besar Eropa lainnya, seperti Angel Di Maria, Lautaro Martinez dan Paulo Dybala. Mereka juga akan dibantu oleh Julian Alvarez, Nicolas Gonzales dan Joaquin Correa.

Soal Dybala, semula laporan di Argentina mengklaim tempatnya di Piala Dunia tidak pasti, tetapi Scaloni akhirnya memasukkan nama Dybala ke dalam tim yang terbang ke Qatar minggu depan. La Joya -julukan Dybala- adalah salah satu dari lima pemain Serie A yang tampil dalam daftar 26 pemain Scaloni.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2215 seconds (0.1#10.140)