Biodata Taufik Suparno, Pemain Timnas Singapura Keturunan Jawa di Piala AFF 2022

Sabtu, 12 November 2022 - 16:02 WIB
loading...
Biodata Taufik Suparno, Pemain Timnas Singapura Keturunan Jawa di Piala AFF 2022
Taufik Suparno kembali mendapat kepercayaan dari Takayuki Nishigaya untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Singapura pada ajang Piala AFF 2022. Foto: Twitter
A A A
Taufik Suparno kembali mendapat kepercayaan dari Takayuki Nishigaya untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Singapura pada ajang Piala AFF 2022 . Turnamen sepak bola negara Asia Tenggara ini rencananya akan diadakan pada Desember mendatang.



Taufik memang bukan nama baru di skuad The Lions. Mengingat ini merupakan kali ketiga dia dipanggil untuk melaksanakan tugas negara.

Dia sempat dipanggil ketika Singapura menjalani turnamen mini Tri Nations yang diselenggarakan pada Maret 2022 di Stadion National, Singapura.

Mundur ke tahun 2015, Taufik sempat dipercaya membela Singapura ketika masih berusia 20 tahun. Pemanggilan pertamanya ini lantas membuat geger masyarakat Indonesia.

Karena nama yang disandangnya sangat identik dengan nama nama orang Indonesia kala itu. Setelah ditelusuri, rupanya Taufik memang memiliki darah warga Indonesia.

Darah Indonesia ini diturunkan dari sang ayah yang diketahui merupakan pria asli Jawa. Namun Taufik mengaku bahwa sang ayah tak pernah menceritakan apapun tentang Indonesia.

Selain Taufik terdapat dua pemain Singapura lain yang berdarah Indonesia yakni tiga putra dari Fandi Ahmad.

Mereka adalah Ilhan, Irfan dan Ikhsan Fandi yang mengisi berbagai posisi di tim nasional Singapura.

Taufik saat ini memperkuat klub Tampines Rovers sejak awal bergabungnya pada 1 Juli 2018, dan sebentar lagi kontraknya akan berakhir pada 30 Desember 2022.

Selama memperkuat si Kijang, Taufik telah mencatatkan 13 gol dan membuat 1 assist dalam 32 penampilannya. Dia juga meraih gelar Singaporean tahun 2019 Cup dan Singapurian Super Cup tahun 2020 ketika memperkuat Tampines Rovers.



Biodata dari Taufik Suparno :

Nama : Mohammad Taufik bin Suparno
Tanggal Lahir : 31 Oktober 1995
Tempat Lahir : Singapura
Tinggi : 165 cm
Posisi : Winger
Klub : Tampines Rovers
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)