12 Kemenangan Lennox Lewis yang Mengguncang Jagat Tinju

Sabtu, 12 November 2022 - 12:12 WIB
loading...
12 Kemenangan Lennox Lewis yang Mengguncang Jagat Tinju
12 Kemenangan Lennox Lewis yang Mengguncang Jagat Tinju/TheFIGHTCITY
A A A
Inilah 12 kemenangan Lennox Lewis yang mengguncang jagat tinju hingga namanya dikenang sebagai salah satu petinju kelas berat terhebat sepanjang masa. Kemenangan terbesar dalam karier mantan juara kelas berat linier yang tak terbantahkan itu memukau penggemarnya.

Peraih medali emas kelas berat super di Olimpiade 1988, Lewis kemudian mengukir karier Hall of Fame dan memantapkan dirinya di antara kelas berat terbesar dalam sejarah. Berikut 12 kemenangan Lennox Lewis yang mengguncang jagat tinju menurut TheFightCity.

Baca Juga: Mayweather Tajir Melintir, Pendapatan dari PPV Rp42,3 Triliun!

12. TKO Ronde 7 Frank Bruno, 1 Oktober 1993
Untuk pertama kalinya, dua orang Inggris bertanding untuk versi kejuaraan kelas berat. Bruno, yang dicintai oleh publik Inggris, menjadikan hal-hal pribadi dengan mengejek Lewis, yang mewakili Kanada di Olimpiade, menyindir bahwa hanya satu dari mereka yang merupakan "orang Inggris sejati".

Lebih dari enam ronde, Bruno mendominasi untuk mencetak poin dengan pukulan kuat yang mulai membuat wajah Lewis membengkak. Namun di ronde ketujuh, serangan hook kiri monster membuat Bruno terluka parah, dan Lewis menghujaninya dengan tangan kanan sampai penantang yang berani, tegak namun kaku di tali, diselamatkan oleh wasit Mickey Vann.

11. TKO5 Shannon Briggs, 28 Maret 1998
Briggs, warga New York yang kurang ajar, membicarakan pertandingan besar dan masuk dengan klaim yang sah sebagai juara kelas berat linier, baru saja mengalahkan George Foreman yang sudah tua. Lewis, sementara itu, mungkin terlalu percaya diri setelah menghancurkan Andrew Golota dengan kejam.

Terkejut di awal dengan kecepatan Briggs, Lewis terhuyung-huyung di ronde pertama, sebelum memegang kendali dan menjatuhkan Briggs ke kanvas dua kali dalam baku pukul ronde keempat, kemudian membaringkannya dengan pukulan kanan yang besar di ronde kelima. Briggs menunjukkan keberanian yang luar biasa untuk menyeret dirinya keluar dari kanvas, tetapi untungnya dihentikan segera setelah itu, di salah satu kemenangan Lewis yang lebih menarik.

10. UD12 David Tua, 11 November 2000
Pendek dan jongkok kelas berat dengan tinggi hanya 177 cm dan berat 111 kg, “Tuaman” melemparkan hook kiri yang luar biasa yang bisa dibilang membuatnya menjadi petinju paling berbahaya yang masih hidup. Dalam satu-satunya kekalahannya, perang dua belas ronde dengan Ike Ibeabuchi, dia juga mengeluarkan staminanya bertarung dengan kekuatan yang luar biasa.

Namun dia berjuang untuk memberikan sarung tangan pada Lewis. Dalam pertunjukan tinju yang luar biasa, sang juara menggunakan IQ superiornya untuk membingungkan Tua di ujung jabnya, mengalahkannya dalam dua belas ronde.

9. KO2 Michael Grant, 29 April 2000
Sekarang mudah untuk dilupakan, tetapi Grant pernah disebut-sebut sebagai penerus takhta kelas berat. Dan setelah akhirnya dinobatkan sebagai juara tak terbantahkan, Lewis langsung mengejar penantang terbaik yang ada di pertahanan pertamanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3007 seconds (10.177#12.26)