12 Kemenangan Lennox Lewis yang Mengguncang Jagat Tinju

Sabtu, 12 November 2022 - 12:12 WIB
loading...
A A A
Pertandingan ulang adalah cerita yang berbeda, dengan kedua juara mempertaruhkan segalanya. Evander mungkin sudah berusia 37 tahun, tetapi dia masih merupakan lawan paling sukses yang pernah dihadapi Lewis, dan dia memberikan satu upaya besar terakhir untuk membuat bentrokan ini lebih dari layak untuk dihebohkan.

Keduanya memiliki momen-momen kekuasaan, dengan tinju Lewis memimpin lebih awal, sebelum Holyfield yang melonjak membuatnya goyah di ronde pertengahan. Pria yang lebih muda mendapatkan pukulan yang lebih jitu saat mereka bertarung keras. Akhirnya, setelah satu dekade, Lennox Lewis dinobatkan sebagai juara dunia yang tak terbantahkan.

3. KO1 Andrew Golota, 4 Oktober 1997
Pertarungan super Lewis vs Bowe yang gagal adalah salah satu kekecewaan terbesar tinju tahun sembilan puluhan. Itu hampir saja terjadi pada beberapa kesempatan, tetapi hancur selamanya berkat meriam lepas Polandia, Golota. Menyerahkan pukulan komprehensif kepada Bowe selama dua pertarungan, dia entah bagaimana berhasil kehilangan keduanya karena pukulan rendah yang berulang.



Terlepas dari kekalahan DQ, penampilannya membuktikan bahwa dia adalah kekuatan yang harus diperhitungkan, dan bandar taruhan memiliki dia dan Lewis dengan uang yang hampir sama, dengan beberapa kritikus memberi tambahan. Lewis membuat ejekan mutlak dari peluang pra-pertarungan yang sempit, membombardir Golota yang terkejut hanya dalam 95 detik kehancuran kelas berat klinis.

2. KO4 Hasim Rahman, 17 November 2001

Rahman mencetak kayo mengejutkan dari Lewis di Afrika Selatan dan hampir lolos dari pertandingan ulang, sampai hakim New York memerintahkan dia untuk menghormati kontrak. Keduanya berkelahi di lantai studio TV selama pemanasan, tetapi fokus mantan juara itu tidak tergoyahkan.

Setajam silet sejak awal, Lewis menggunakan kakinya untuk bertinju dan bergerak, menghujani Rahman dengan jabs yang kaku sebelum melakukan tee dengan pukulan kanan yang sempurna yang membuatnya terbentang di atas kanvas. KO balas dendam untuk menjadi juara tiga kali tentunya merupakan salah satu kemenangan termanis dalam karier yang hebat

1. KO2 Donovan “Razor” Ruddock, 31 Oktober 1992
Yang disebut “Fight for the Right” menjanjikan sang pemenang kesempatan untuk merebut mahkota yang tak terbantahkan, melawan pemenang Holyfield vs Bowe. Lewis, 21-0 (18), belum teruji di level elite, sedangkan Ruddock punya pengalaman lebih mengguncang kelasnya dalam dua kekalahan kompetitif melawan Tyson.

Pukulan kuat Kanada, 27-3-1 (20), masuk sebagai favorit 2-1, tetapi pukulan overhand kanan yang indah mengambil kaki Ruddock dari bawahnya di ronde pertama, dan rentetan brutal di ronde kedua kiri dia menghadap pertama di atas kanvas, dalam penampilan gemilang yang mengirimkan gelombang kejut ke seluruh divisi. “Sepertinya Lewis telah menghapus 93 tahun kesia-siaan kelas berat Inggris dalam tiga menit dan 46 detik tinju,” lapor Los Angeles Times. Tidak ada yang lebih tegas dari itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5952 seconds (0.1#10.140)