Hasil Superpole WSBK Indonesia 2022: Toprak Razgatlioglu Bukukan Waktu Tercepat

Sabtu, 12 November 2022 - 11:13 WIB
loading...
Hasil Superpole WSBK Indonesia 2022: Toprak Razgatlioglu Bukukan Waktu Tercepat
Toprak Razgatlioglu berhasil merebut Pole Position WSBK Indonesia 2022. Ini setelah dia memecahkan waktu tercepat pada sesi Superpole di Sirkuit Mandalika. Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
A A A
MANDALIKA - Toprak Razgatlioglu berhasil merebut Pole Position WSBK Indonesia 2022. Ini setelah pembalap tim Pata Yamaha itu memecahkan waktu tercepat pada sesi Superpole di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/11/2022).



Begitu sesi Superpole dimulai, seluruh pembalap langsung menuju lintasan. Mereka berusaha mengejar catatan waktu terbaik, demi memulai balapan dari posisi terbaik.

Razgatlioglu kemudian mampu mencatatkan waktu tercepat pada awal sesi dia dapat membukukan catatan waktu 1 menit 31,945 detik, dan mengungguli para rivalnya.

Pasukan Aruba.it Ducati tampak mengalami sedikit kesulitan. Alvaro Bautista bahkan hanya mampu menduduki posisi keempat, dan disusul oleh rekan satu timnya, Michael Rinaldi.

Namun, Razgatlioglu tak mengendurkan kecepatannya. Dia bahkan semakin mempertajam catatan waktu, dan sekaligus membuat rekor waktu tercepat, dengan waktu 1 menit 31,371 detik.

Catatan waktu tersebut pun cukup bagi Razgatlioglu untuk mengamankan pole position. Dominasi Yamaha lalu dilengkapi dengan rekan satu timnya, Andrea Locatelli, yang ada di posisi ketiga.

Sementara rider Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea, dapat memisahkan kedua Yamaha tersebut. Dia berada di peringkat ketiga, setelah menorehkan waktu terbaik 1 menit 32,423 detik.

Sementara sang kandidat juara dunia, Bautista, harus puas berada di posisi kelima. Dia berada di belakang rider Kawasaki lainnya, Alex Lowes, yang menduduki peringkat keempat.



Padahal, Bautista baru bisa mengunci gelar juara dunia WSBK 2022, jika menempati dua posisi tercepat balapan pertama. Namun, juga dengan syarat mengalahkan Razgatlioglu dan Rea.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2500 seconds (0.1#10.140)