Hasil Fulham vs Manchester United: Dramatis, Gol Telat Alejandro Garnacho Antar Setan Merah Menang

Senin, 14 November 2022 - 01:32 WIB
loading...
Hasil Fulham vs Manchester United: Dramatis, Gol Telat Alejandro Garnacho Antar Setan Merah Menang
Alejandro Garnacho menjadi bintang setelah mencetak gol telat di pengujung laga. Manchester United pun menang dengan skor 2-1 atas Fulham di Craven Cottage, Senin (14/11/2022) dini hari WIB / Foto: Manchester United
A A A
LONDON - Manchester United secara dramatis sukses mengalahkan Fulham dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Bermain di Craven Cottage, Senin (14/11/2022) dini hari WIB, Alejandro Garnacho menjadi bintang setelah mencetak gol telat di pengujung laga.

Sepanjang 45 menit pertama, Fulham sebenarnya unggul dalam penguasaan bola 52 persen berbanding 48 persen. Hanya saja, MU terlihat jauh lebih efektif saat membangun serangan.

Terbukti, ada empat peluang emas tercipta selama babak pertama. Satu di antaranya berhasil menggetarkan gawang Fulham yang dikawal Bernd Leno.

BACA JUGA: 3 Kelemahan yang Harus Diperbaiki Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia U-20 Ditekuk Al-Adalah

Gol pembuka itu dicetak Eriksen pada menit 16 setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Fulham. Statistik menyebut jika Eriksen merupakan pemain Denmark pertama yang mencetak gol untuk MU sejak Peter Schmeichel melawan FC Rotor Volgograd di Piala UEFA pada September 1995.

Sejauh ini Eriksen sudah membukukan 53 gol di Liga Inggris. Catatan itu sama seperti yang ditorehkan Gareth Bale. Beralih ke pertandingan, Fulham yang tertinggal 0-1 berusaha untuk mencetak gol penyeimbang.

Namun hingga interval pertama usai, keunggulan 1-0 untuk MU tak berubah. Di babak kedua, MU justru berada di bawah tekanan.

BACA JUGA: Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Al-Adalah FC: Garuda Nusantara Keok

Fulham pun akhirnya suskes mencetak gol penyeimbang pada menit 61 melalui aksi Daniel James usai memanfaatkan umpan akurat Cairney. Itu merupakan gol perdananya di Liga Inggris musim ini.

Di sisa waktu pertandingan, Fulham maupun MU saling jual beli serangan. Petaka akhirnya datang di pengujung laga. Adalah Alejandro Garnacho, yang menjadi bintang kemenangan Setan Merah setelah mencetak gol ke gawang tuan rumah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2093 seconds (11.252#12.26)