Lini Depan Prancis Kian Sesak, Deschamps Panggil Anak Lilian Thuram untuk Piala Dunia 2022

Senin, 14 November 2022 - 19:33 WIB
loading...
Lini Depan Prancis Kian Sesak, Deschamps Panggil Anak Lilian Thuram untuk Piala Dunia 2022
Lini depan skuad timnas Prancis kian sesak dengan masuknya Marcus Thuram untuk Piala Dunia 2022/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Lini depan skuad timnas Prancis kian sesak dengan masuknya Marcus Thuram untuk Piala Dunia 2022. Pelatih Les Bleus Didier Deschamps memangil anak legenda timnas Prancis Lilian Thuram itu untuk melengkapi kuota 26 pemain.

Sebelumnya, Deschamps hanya memanggil 25 pemain. Dari jumlah tersebut, Presnel Kimpembe resmi dikeluarkan dari skuad. Bek berusia 27 tahun itu masih belum pulih 100 persen dari cederanya. Ia pun digantikan Axel Disasi.



Deschamps kemudian memanggil Marcus Thuram untuk menggenapi 26 pemain. Dengan masuknya, Marcus Thuram, Deschamps memiliki 8 penyerang, setelah sebelumnya Olivier Giroud, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Kingsley Coman, Christopher Nkunku, dan pemenang Ballon d'Or 2022 Karim Benzema masuk daftar terbang ke Qatar.

Nantinya, penyerang Borussia Moenchengladbach itu diharapkan bisa mengikuti latihan sebelum tengah hari di Clairefontaine seperti semua rekan satu timnya. Marcus Thuram pun akan memiliki saingannya di lini serang Prancis dan menjadi tantangan tersendiri baginya dalam menunjukkan kualitasnya di depan penyerang mumpuni yang dimiliki Prancis.



Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) pada Senin (14/11/2022) mengonfirmasi pihaknya telah menambah daya gedornya dengan memanggil Marcus Thuram. Keputusan itu dibuat oleh sang juru taktik, Didier Deschamps.

"Marcus Thuram melengkapi grup Prancis. Striker Borussia Moenchengladbach diharapkan pada akhir pagi di Clairefontaine. Karena peraturan memberinya kemungkinan, Didier Deschamps memutuskan untuk melengkapi daftar pemain yang dipilih untuk Piala Dunia di Qatar," tulis pernyataan FFF.

Pria yang memiliki nama lengkap Marcus Lilian Thuram-Ulien kelahiran 6 Agustus 1997 itu sejatinya bermain sebagai penyerang sayap atau sayap kiri. Ia masih diandalkan oleh klub Bundesliga, Borussia Mönchengladbach hingga saat ini.

Informasi tambahan, Prancis tergabung dalam Grup D pada Piala Dunia yang akan mulai digelar pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang. Mereka bergabung bersama Australia, Denmark, dan Tunisia.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)