Valentino Rossi Ramalkan Dua Pembalap Mooney VR46 Bersinar di MotoGP 2023

Selasa, 15 November 2022 - 09:03 WIB
loading...
Valentino Rossi Ramalkan Dua Pembalap Mooney VR46 Bersinar di MotoGP 2023
Marco Bezzecchi dan Luca Marini diprediksi akan bersinar di MotoGP 2023/Foto/Instagram
A A A
TAVULLIA - Legenda MotoGP Valentino Rossi meramalkan dua pembalap tim Mooney VR46 Luca Marini dan Marco Bezzecchi akan bersinar di MotoGP 2023. Kedua pembalap binaannya sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya di MotoGP 2022.

Mantan pembalap yang dijuluki The Doctor itu mengatakan timnya siap melakoni kompetisi balap motor kasta tertinggi di dunia pada musim depan.



Seperti diketahui, Mooney VR46 merupakan tim balap yang dimiliki Rossi. Performa tim tersebut di musim ini bisa dibilang cukup baik dengan dua pembalapnya, Luca Marini dan Marco Bezzecchi, menorehkan catatan bagus.

Marini memang tidak pernah meraih podium di MotoGP 2022, namun penampilannya cukup konsisten. Pembalap berusia 25 tahun ini menutup musimnya di posisi 12 dengan koleksi 120 poin.



Sementara Bezzecchi memiliki pencapaian yang lebih apik. Dia sudah mencicipi podium setelah finis di posisi dua pada MotoGP Belanda 2022. Selain itu, dia juga menyabet penghargaan Rookie of The Year.

Dengan pencapain mereka di musim ini, Rossi sangat yakin Marini dan Bezzecchi akan semakin kuat pada MotoGP 2023. The Doctor mengatakan musim depan akan menjadi ajang pembuktian untuk tim Mooney VR46.

“Menurut pendapat saya tahun depan mereka akan sangat kuat. Marco dan Luca sama-sama memiliki potensi besar,” kata Rossi, dilansir dari Crash, Senin (14/11/2022).

“Luca tumbuh selangkah demi selangkah, tetapi dia selalu sangat solid. Bez menunjukkan beberapa balapan hebat, dia juga naik podium,” lanjutnya.

“Kami perlu memahami motor yang akan kami miliki pada 2023, kami harus mencobanya. Tahun ini kami bersenang-senang, tetapi kami siap untuk musim depan,” sambungnya.

Disisi lain, Rossi juga ingin meningkatkan level akademi balap miliknya yaitu VR46 Academy. Pria kelahiran Tavullia itu ingin mencetak pembalap-pembalap berkat setelah kesuksesan rider jebolan akademi mereka, Francesco Bagnaia yang menyabet titel juara dunia musim ini.

“Saya ingin lebih meningkatkan level VR46 Academy dari banyak sudut pandang. Tapi saat ini kami telah memutuskan untuk fokus pada grup bersejarah kami, karena kami memiliki begitu banyak pembalap yang sangat kuat. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk mereka,” pungkas Rossi.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8059 seconds (0.1#10.140)