12 Duel Petinju Meksiko vs Puerto Rico Terbrutal Sepanjang Masa

Selasa, 15 November 2022 - 16:23 WIB
loading...
A A A
Dan memang Lopez yang mengambil inisiatif dan mengungguli sang veteran di ronde-ronde awal. Tapi Salido berhasil lolos di ronde kelima dan dia menjatuhkan Lopez dengan kombinasi.

Sejak saat itu Lopez berulang kali diguncang dan dilawan terutama berdasarkan insting. Saat ronde delapan tiba, Lopez tidak memiliki apa-apa lagi untuk diberikan dan dia tak henti-hentinya menggebrak tali ring untuk memaksakan penyelesaian.

8. Sixto Escobar KO9 Rodolfo Casanova
Pertarungan yang dimulai lebih dari delapan puluh tahun yang lalu. Mereka tidak mengetahuinya, tetapi para penonton di Forum terkenal di Montreal menyaksikan sejarah sebagai mantan editor The Ring, Nigel Collins, yang kemudian menyebut pertarungan kelas bantam ini sebagai "awal dari pertumpahan darah yang abadi."

''Baby'' Casanova dari Meksiko kalah di ronde ketiga, namun ia bangkit dan kembali menyerang, bahkan jika ia tampaknya tidak dapat mengejar ketinggalan. Ronde delapan adalah upaya dari Casanova untuk mendapatkan momentum, tetapi upayanya terhenti di ronde kesembilan ketika Escobar mendaratkan pukulan kanan yang membuatnya tertidur. Tak lama kemudian Escobar menjadi juara dunia Puerto Riko pertama.

7. Felix Trinidad TKO4 Yory Boy Campas
Dalam set-to antara petarung tak terkalahkan ini, Campas berlaga dengan skor 56-0 dengan lima puluh KO. Sedangkan Puerto Riko mencatat 23-0 dan mengoleksi sembilan belas KO.

Trinidad dengan hati-hati mengarahkan hook kiri Campas di ronde pertama sebelum langsung berlari ke sana di ronde kedua dan dijatuhkan. Seperti yang ia lakukan beberapa kali sebelumnya, ''Tito'' berhasil keluar dari masalah, namun saat ia menemukan dirinya terguncang lagi di ronde ketiga, ia dua kali melakukan pukulan rendah di
Campas, memberikan peringatan dan kemudian pengurangan.

Trinidad menanggapi sanksi tersebut dengan amarah dan menghukum Campas sepanjang sisa ronde dan ke ronde keempat di mana bogeman ganas mengakhiri duel.

6. Antonio Margarito TKO11 Miguel Cotto
Gravitasi pertarungan 2008 ini tidak terlewatkan dalam hype pra-pertarungan dan rekor tak terkalahkan Cotto membuatnya sedikit difavoritkan. Wajah Margarito menjadi lebih buruk selama babak pertama.

5. Julio Cesar Chavez TKO11 Edwin Rosario
''Gelar dunia akan langsung jatuh ke Meksiko,'' kata Chavez sebelum pertarungan. Menurut statistik pukulan, Chavez akurat dengan lebih dari enam puluh persen pukulannya, dan di antaranya adalah pukulan tubuh yang membuat Rosario terengah-engah di awal pertarungan.

Berkali-kali Chavez mendesak Rosario ke tali di dekat sudutnya sendiri saat sang juara melawan dan mendarat sekitar setengah dari yang dia makan. Naik satu divisi terbukti bukan masalah bagi Chavez, yang menyerap apa pun yang datang darinya dan menggunakan kekuatannya untuk mendorong Rosario. Pada ronde sepuluh, mata kiri Rosario tertutup rapat dan mulutnya berdarah, putaran berikutnya tim sudutnya menyelamatkannya dengan melempar handuk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)