3 Klub Siap Tampung Cristiano Ronaldo pada Januari 2023

Kamis, 17 November 2022 - 09:00 WIB
loading...
3 Klub Siap Tampung Cristiano Ronaldo pada Januari 2023
Waktu Cristiano Ronaldo di Manchester United segera berakhir. Pemain berpaspor Portugal itu diperkirakan akan meninggalkan Setan Merah saat jendela transfer musim dingin dibuka pada Januari 2023 mendatang / Foto: Instagram Cristiano Ronaldo
A A A
Waktu Cristiano Ronaldo di Manchester United segera berakhir. Pemain berpaspor Portugal itu diperkirakan akan meninggalkan Setan Merah saat jendela transfer musim dingin dibuka pada Januari 2023 mendatang.

Spekulasi mengenai kepergian Ronaldo dari Old Trafford semakin kencang setelah ia memberikan pernyataan kontroversial saat diwawancarai Piers Morgan. Saat itu dia mengkritik MU dan juga beberapa orang, termasuk pelatih Erik ten Hag.

Tentu saja apa yang dikatakan Ronaldo sangat melukai MU dan juga pelatih. Bahkan poster CR7 yang terpampang di Old Trafford pun sudah dicopot dan ini semakin memperjelas jika Ronaldo bakal hengkang dari Setan Merah pada Januari mendatang.

BACA JUGA: Breaking News! Poster Cristiano Ronaldo di Old Trafford Dicopot

Saat ini Ronaldo masih memiliki kontrak dengan MU hingga 30 Juni 2023. Tapi menurut laporan terbaru mengklaim jika Setan Merah dapat memecat pemain karena komentarnya baru-baru ini.

Jadi ada kemungkinan dia bisa tersedia secara gratis pada awal 2023. Lantas siapa yang berani menampung Ronaldo tahun depan?

BACA JUGA: Piers Morgan: Ronaldo Singgung Lionel Messi Bakal Jadi Berita Besar

Berikut 3 Klub yang Kemungkinan Siap Menampung Ronaldo:

Sporting

Ronaldo memulai kariernya di Sporting, dan selalu berpikir bahwa dia akan kembali ke raksasa Portugis sebelum dia memutuskan untuk gantung sepatu. Sementara itu, Tim Hijau-Putih dipandang sebagai favorit penyerang yang saat ini tengah bersiap untuk mewakili Portugal di Piala Dunia 2022.

Presiden Sporting Frederico Varandas menolak untuk mengesampingkan kepindahan Ronaldo di masa depan, sementara pelatih kepala klub Ruben Amorim juga baru-baru ini memuji penyerang tersebut. Kembali ke Sporting akan memungkinkan Ronaldo untuk terus bermain di level tinggi di sepak bola Eropa, meskipun mereka gagal melewati grup Liga Champions.

Chelsea

Chelsea dikaitkan dengan Ronaldo selama musim panas, tetapi Thomas Tuchel, yang menjadi pelatih kepala saat itu, diyakini telah menjelaskan bahwa dia tidak menginginkan penyerang tersebut. Jika laporan terbaru dapat dipercaya, maka pelatih saat ini Graham Potter juga tidak mendukung striker berpengalaman tersebut bergabung dengan klub pada Januari 2023 mendatang.

Namun, pemilik Chelsea Todd Boehly diyakini bertekad untuk mengontrak Ronaldo, dan tidak mengejutkan melihatnya pindah ke Stamford Bridge pada awal 2023. Tidak seperti Sporting, The Blues memang lolos ke babak sistem gugur Liga Champions, yang mungkin memainkan peran kunci dalam pengambilan keputusan Ronaldo terkait potensi kepindahan setelah Piala Dunia.

Napoli

Napoli adalah klub yang menarik bagi pemain mana pun saat ini, dengan The Blues saat ini berada di puncak Serie A, unggul delapan poin dari AC Milan yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, tim Luciano Spalletti tampil luar biasa di babak penyisihan grup Liga Champions, memenangkan lima dari enam pertandingan mereka untuk memuncaki Grup A dan lolos ke babak berikutnya.

Napoli akan menghadapi Eintracht Frankfurt di babak 16 besar Piala Eropa, dan mereka jelas merupakan kuda hitam potensial untuk kompetisi karena penampilan mereka musim ini.

Victor Osimhen adalah penyerang tengah tim, dan klub harus memutuskan apakah pengenalan Ronaldo berpotensi mengganggu ritme permainan tim. Namun, kesempatan untuk mendatangkan pemain Portugal dengan status bebas transfer pasti akan menarik bagi tim Italia tersebut, yang mampu menikmati musim yang spektakuler.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)