Jordi Amat Semringah Usai Disumpah Jadi WNI: Saya Bangga, Momen Luar Biasa!

Kamis, 17 November 2022 - 15:47 WIB
loading...
Jordi Amat Semringah Usai Disumpah Jadi WNI: Saya Bangga, Momen Luar Biasa!
Jordi Amat menyebut menjadi warga negara Indonesia (WNI) merupakan momen yang ditunggu sejak lama/Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Jordi Amat resmi menjadi pemain naturalisasi Indonesia . Blasteran Indonesia-Spanyol itu menyebut menjadi warga negara Indonesia (WNI) merupakan momen yang ditunggu sejak lama.

Amat bersama dengan pemain naturalisasi lainnya, Sandy Walsh, mengucap sumpah sebagai WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (17/11/2022) siang WIB.



Pemain berdarah Makassar (dari nenek) itu menyebut bahwa pengambilan sumpah sebagai WNI merupakan momen luar biasa dalam hidupnya. Amat pun mengaku sangat bangga dan tidak sabar ingin mengenakan jersey Timnas Indonesia.

"Saya bangga, keluarga saya sudah menunggu momen hari ini, saat ini saya menunggu paspor, agar bisa main untuk Indonesia dan mengenakan jersey," kata Jordi Amat kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia.



"Terima kasih sudah datang, terima kasih buat semuanya yang sudah membantu, hari ini adalah hari luar biasa, saya sangat senang, terima kasih banyak, saya janji akan berikan yang terbaik untuk negara ini," sambungnya

Saking senangnya, Amat mengaku sulit mengucapkan kata-kata. Eks pemain Real Betis dan Rayo Vallecano itu hanya mampu mengucapkam terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung proses naturalisasi.

"Saya tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata. Saya sangat senang, terima kasih banyak. Saya berjanji akan memberikan yang terbaik untuk negara kita," ucapnya.

Pengucapan sumpah Jordi Amat sebagai WNI pun mendapat dukungan penuh rekan-rekan setimnya di klub, yakni Johor Darul Tazim. Dirinya kemudian mendapat izin dari JDT untuk terbang ke Jakarta.

"Mereka di klub tahu saya di sini, sudah dapat izin, ini hari besar, hari luar biasa, saya sangat senang, mereka sangat mengerti, kami menikmati momen ini," tandasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)