Piala Dunia 2022: Sulit Gusur Sergio Busquets di Lini Tengah Spanyol, Rodri Rela Digeser ke Belakang

Jum'at, 18 November 2022 - 05:05 WIB
loading...
Piala Dunia 2022: Sulit Gusur Sergio Busquets di Lini Tengah Spanyol, Rodri Rela Digeser ke Belakang
Rodri (kiri) mengakui sulit menggeser posisi Sergio Busquets di timnas Spanyol/Foto/Instagram
A A A
DOHA - Gelandang bertahan Manchester City Rodri mengakui sulit menggeser posisi Sergio Busquets sebagai gelandang jangkar timnas Spanyol. Demi mendapat kesmepatan bermain, Rodri rela dijadikan bek di Piala Dunia 2022 .

Rodri merupakan pemain penting di lini tengah The Citizens –julukan Man City. Dia selalu tampil dalam 13 pertandingan Liga Inggris 2022/2023 dan hanya sekali absen dari enam laga fase grup Liga Champions 2022/2023.



Pemain berusia 26 tahun itu pun terus menjaga performa apinya yang juga telah konsisten ditampilkannya sejak musim lalu. Namun, kemungkinan besar dia tak mendapat tempat utama di skuad La Furia Roja –julukan Spanyol- di Piala Dunia 2022 karena tim besutan Luis Enrique itu juga memilki pemain berkualitas di posisi gelandang bertahan, yakni Sergio Busquest.

Jadi jika mantan pemain Atletico Madrid itu ingin mendapatkan menit bermain di Piala Dunia 2022, dia harus bermain bersama Busquets atau ditempatkan di posisi lain. Rodri pun tak masalah jika Enrique menduetkannya dengan seniornya itu di lini tengah.



"Kami adalah dua pemain hebat. Kami bersaing untuk mendapatkan posisi, tapi kami berdua bisa bermain bersama," kata Rodri dilansir dari Manchester Evening News, Kamis (17/11/2022).

"Itu adalah keputusan pelatih. Para pemain cerdas selalu memahami satu sama lain di lapangan dan saya tidak ragu bahwa akan ada pertandingan yang akan mempertemukan kami dengan pelatih, kami akan menang dalam banyak aspek. Dengan Busi dan Xabi Alonso kami menang Piala Dunia (2010),” tambahnya.

Bahkan, pemain berpostur 191 cm itu tak masalah jika harus mengisi pos di lini belakang. Dalam laga kompetitif terakhir Spanyol kontra Portugal di UEFA Nations League 2022/2023 pun, dia mundur sebagai bek tengah ketika Busquets masuk di babak kedua.

“Saya terbuka untuk kemungkinan apapun (menjadi bek). Saya telah banyak bermain di lini belakang bersama tim saya dan saya dapat beradaptasi dengan sempurna, saya pikir saya siap secara fisik, saya merasa baik melawan Portugal dan yang saya inginkan adalah bermain, dan begitulah caranya. Saya sudah mengomunikasikannya kepada pelatih,” jelas pemain yang mencatatkan 34 penampilan untuk Spanyol itu.

Sebagai informasi, La Furia Roja tergabung di Grup E Piala Dunia 2022 bersama Kosta Rika, Jerman dan Jepang. Namun, sebelum mentas di laga pembuka kontra Kosta Rika pada 23 November mendatang, Alvaro Morata dan kolega bakal melakoni partai ujicoba melawan Yordania pada hari ini, Kamis (17/11/2022) pukul 23.00 WIB.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)