Sandy Walsh Sudah Fasih Bahasa Indonesia, Jordi Amat Target Lancar Tahun Depan

Kamis, 17 November 2022 - 22:31 WIB
loading...
Sandy Walsh Sudah Fasih Bahasa Indonesia, Jordi Amat Target Lancar Tahun Depan
Jordi Amat (kiri) menargetkan lancar berbahasa Indonesia pada tahun 2023/Foto/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
A A A
JAKARTA - Pemain naturalisasi Indonesia Jordi Amat tak mau kalah dengan Sandy Walsh dalam menunjukkan keseriusannya menjadi warga negara Indonesia (WNI). Walsh yang sudah sedikit fasih menggunakan bahasa Indonesia, memacu Amat untuk segera belajar.

Amat masih belum bisa berbicara menggunakan bahasa Indonesia. Namun, dia bertekad mempelajari bahasa Indonesia secara lebih dalam dan menargetkan lancar berbahasa Indonesia pada tahun 2023.



Amat dan Walsh mengucapkan sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kemenkumham, Jakarta, Kamis (17/11/2022). Pada momen istimewa itu, Walsh beberapa kali berbicara dengan bahasa Indonesia kepada awak media.

"Selamat siang, berbicara Bahasa Indonesia sedikit," kata Walsh mengucapkan bahasa Indonesia kala menyapa awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (17/11/2022).



Kemampuan Walsh berbicara bahasa Indonesia juga diakui oleh Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Khaldun. Dirinya mengakui bahwa Walsh memang sudah fasih mengucapkan pelafalan kosa kata bahasa Indonesia.

"Tadi menjawab dan ikuti pengambilan sumpah tadi kata demi kata, beliau (Walsh) fasih, artinya memang sudah sepatutnya beliau jadi bagian dari bangsa Indonesia sesuai prestasinya," ujar Ibnu Khaldun.

Tak mau kalah, Amat juga ingin lebih mempelajari bahasa Indonesia secara lebih komprehensif. Pemain berdarah Makassar itu menargetkan bisa lancar bahasa Indonesia pada tahun depan.

"Saya masih belajar sekarang dan berharap tahun depan bisa lancar berbahasa indonesia," tandasnya.

Kemampuan berbahasa Indonesia memang menjadi aspek krusial. Sebab komunikasi dengan rekan setim di Timnas Indonesia amat dibutuhkan kala menerapkan skema dan taktik yang mengandalkan kerja sama tim.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)