Virus Corona Bikin Karier Pennanen di Indonesia Berlangsung Singkat

Rabu, 08 Juli 2020 - 22:05 WIB
loading...
Virus Corona Bikin Karier Pennanen di Indonesia Berlangsung Singkat
Kisah Petteri Pennanen bersama PS TIRA-Persikabo hanya berlansung seumur jagung. Direkrut pada 14 Januari lalu, dia memutuskan untuk pergi lebih cepat. Foto: Liga-indonesia
A A A
BOGOR - Kisah Petteri Pennanen bersama PS TIRA-Persikabo hanya berlansung seumur jagung. Direkrut pada 14 Januari lalu, gelandang berusia 29 tahun asal Finlandia itu memutuskan untuk pergi lebih cepat.

(Baca Juga: Ducati Plot Jorge Lorenzo Gantikan Andrea Dovizioso )

Kontrak Pennanen bersama PS TIRA sebenarnya baru habis pada akhir tahun nanti. Tapi, mantan pemain KuPS itu memilih mengakhiri kerja samanya sekarang. Terjadinya pandemi virus Corona yang sampai saat ini belum berakhir membuat kariernya di Indonesia sangat singkat.

"Perjalanan saya di Indonesia sudah berakhir. Ketika saya menandatangani kontrak pada Januari, saya tidak pernah membayangkan bahwa kisah ini akan berakhir seperti ini," tulis pemain yang dipanggil Pete itu di akun Instagram.

Pennanen seharusnya sudah melakoni lebih dari 10 pertandingan Liga 1 2020 bersama PS-TIRA jika dalam keadaan normal. Tapi, ketika kompetisi dihentikan pada Maret lalu, dia baru merumput tiga kali.

"Kami hanya bisa bermain dalam tiga pertandingan sebelum Covid-19 (virus Corona) menghentikan liga pada Maret, dan mengubah terlalu banyak hal sehingga itu bukan pilihan bagi saya untuk tinggal lagi," lanjutnya.

Pemain berpostur 181 cm itu tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh elemen klub dan berharap bisa berjumpa kembali di masa yang akan datang. Hanya saja dia tidak menyebutkan apakah itu pada musim 2021.

(Baca Juga: Lama Absen Bertanding, Anthony Sinisuka Ginting Tetap Garang )

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, pelatih, manajemen dan staf yang bekerja di klub. Dan, khususnya kepada fans yang luar biasa. Saya berharap yang terbaik dan mungkin kita akan bertemu lagi di masa depan" tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)