Piala Dunia 2022: Spanyol Pulangkan Jose Gaya, Panggil Bek Barcelona

Jum'at, 18 November 2022 - 21:30 WIB
loading...
Piala Dunia 2022: Spanyol Pulangkan Jose Gaya, Panggil Bek Barcelona
Tim nasional Spanyol resmi memulangkan bek sayap Jose Gaya (kanan) dari skuad Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Tim nasional Spanyol resmi memulangkan bek sayap Jose Gaya dari skuad Piala Dunia 2022. Pelatih Luis Enrique memanggil Alejandro Balde sebagai pengganti pemain berusia 27 tahun tersebut.

Balde masih berusia 19 tahun, namun bek kiri Barcelona itu dinilai layak menggantikan posisi Gaya. Balde menjadi andalan Pelatih Xavi Hernandez di Barca dan bermain reguler musim ini.

Baca juga: Keluarga Kerajaan Qatar Intervensi FIFA Soal Penjualan Minuman Keras

Akun Twitter terverifikasi milik La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol- mengumumkan pencoretan Gaya. “Resmi, Jose Gaya keluar dari skuad Timnas Spanyol untuk Piala Dunia di Qatar,” cuit akun twitter resmi Timnas Spanyol, Jumat (18/11/2022).

“Pemain itu meninggalkan Doha dengan rasa cinta, hormat, dan pengakuan dari seluruh rekan tim dan RFEF.”

Baca juga: Ternyata Pernyataan Ronaldo tentang Messi Tak Seheboh yang Diungkapkan Piers Morgan

Gaya tidak diturunkan saat Spanyol Timnas Spanyol melakoni laga uji coba melawan Yordania. Dala laga itu, La Furia Roja menang 3-1 di Amman International Stadium, Amman, Yordania, Kamis (17/11/2022) malam WIB. Gol dikemas Ansu Fati, Gavi, dan Nico Williams. Sedangkan gol hiburan Yordania dikemas Hamza Al-Dardour.

Kabar ini tentu menjadi mimpi buruk bagi Gaya. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun itu telah berjuang maksimal untuk bisa mendapatkan tempat di skuad Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Sementara menurut laporan Football Espana, Gaya mengalami cedera pada bagian pergelangan kaki saat jalani sesi latihan pada Rabu (17/11/20220. Namun dikabarkan, cederanya itu tidak parah.

Hingga akhirnya, saat ini Gaya resmi dicoret dari skuad Timnas Spanyol. Besar kemungkinan, alasan Luis Enrique mencoretnya karena alasan kebugaran sang pemain.

Belum ada kabar siapa yang akan mengisi posisi Gaya di bek sayap kiri. Masih menurut laporan Football Espana, mereka mengklaim ada dua nama kandidat kuat yang akan menggantikan bek berusia 27 tahun tersebut.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1678 seconds (10.177#12.26)