Stadion Patriot Dijadikan Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Sabtu, 19 November 2022 - 10:02 WIB
loading...
Stadion Patriot Dijadikan Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2O22 bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga/foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Stadion Patriot Candrabhaga akan dijadikan venue laga kandang timnas Indonesia di Piala AFF 2O22 . Stadion yang terletak di kawasan Kayuringin, Bekasi Barat itu dianggap terbukti mampu menggelar event-event besar.

Sebelumnya pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amal melarang GBK sebagai kandang Timnas Indonesia. PSSI pun mencari alternatif dan mengerucutkan venue menjadi dua stadion, yakni Stadion Pakansari, Bogor dan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.



Namun kini, Komite Eksekutif PSSI, Endri Erawan mengerucutkan kembali menjadi satu venue saja, yakni Stadion Patriot Candrabhaga. Endri beralasan bahwa Stadion Patriot lebih siap karena sudah berulang kali menggelar event.

Sementara Stadion Pakansari banjir kritikan karena lapangannya kerap berlumpur kala hujan mengguyur. Oleh sebab itu, Stadion Patriot menjadi kandidat kuat kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.



"Rencana Patriot ya. Alasannya mungkin lebih siap di patriot," kata Endri kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (18/11/2022).

Endri juga mengungkapkan bahwa tim inspeksi lapangan dari PSSI kemungkinan akan kembali datang meninjau. Namun menurutnya, hal itu sebetulnya tidak perlu sebab Stadion Patriot sudah terbukti mampu menggelar event besar dengan lancar.

"Kan udah tahu mereka (pengelola Stadion Patriot) ya, mereka (tim inspeksi) udah berapa kali ke situ, ada mungkin (tim inspeksi), tapi bisa lah," tutupnya.

Bukan tanpa alasan, Stadion Patriot memang sudah beberapa kali mengelar event level internasional, seperti Piala AFF U-19 2022, dan Asian Games 2018. Namun kapasitas Stadion Patriot tidak sebesar Pakansari.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)