12 Pertarungan Tinju Kelas Menengah Terhebat Sepanjang Masa

Minggu, 20 November 2022 - 12:03 WIB
loading...
A A A
5. 23 September 1957: Carmen Basilio W15 Sugar Ray Robinson.
Hampir 40.000 orang memadati Stadion Yankee New York untuk melihat juara dunia kelas welter Basilio menantang juara kelas menengah Sugar Ray. Pertarungan juga disiarkan ke 170 teater sirkuit tertutup. Pertandingan bersejarah lebih dari sekadar antisipasi dengan Sugar Ray dan “The Onion Farmer” yang menggelar perang luar biasa, bolak-balik yang membuat Basilio mengambil keputusan dekat setelah 15 ronde brutal.

4. 14 Februari 1951: Sugar Ray Robinson TKO13 Jake LaMotta.
Legenda "St. Valentine's Massacre" adalah babak keenam dan terakhir dalam persaingan hebat antara Robinson dan "The Bronx Bull," pertandingan yang menarik banyak penonton ke Chicago Stadium dan banyak penonton di televisi rumah. Laju cepat dan kompetitif melalui 11 ronde pertama, setelah itu berubah menjadi pukulan sepihak. Pukulan dua tangan yang dialami LaMotta di ronde 12 dan 13 sungguh brutal sebelum akhirnya wasit menghentikannya dan Robinson memenangkan gelar kelas menengah dunia untuk pertama kalinya.

3. 2 Juli 1925: Harry Greb W15 Mickey Walker.
Itu adalah pertarungan 15 ronde sengit antara dua yang terbaik yang pernah ada. Dan sementara itu adalah pertarungan antara juara kelas menengah dan kelas welter, Walker hanya memberikan tujuh pound, bukan perbedaan yang mengganggu mengingat lima bulan sebelum "The Toy Bulldog" mengalahkan kelas berat ringan Mike McTigue.



Sekitar lima puluh ribu orang hadir untuk menyaksikan apa yang, menurut semua laporan, pertarungan yang benar-benar hebat, pertandingan menjadi lebih intens dan cepat seiring berlalunya ronde. Perjuangan dekat yang mematikan dan keputusan bulat disegel di ronde 14 ketika Greb memukuli Walker dan hampir menjatuhkannya.

2. 12 September 1951: Sugar Ray Robinson TKO 10 Randy Turpin.
Ketika Turpin dari Inggris mengalahkan Robinson untuk gelar juara dunia di depan penonton kampung halaman pada Juli sebelumnya, itu adalah salah satu gangguan terbesar dalam sejarah tinju. Kerumunan besar menjual Polo Grounds di New York City untuk melihat apakah Sugar Ray bisa mendapatkan kembali gelarnya dan pertarungan dramatis membuat Turpin menang dan membuka luka yang dalam di mata kiri Robinson.

Mengetahui luka itu cukup parah untuk memaksa penghentian, Sugar Ray menyerang, menjatuhkan Turpin dan kemudian memukulnya tanpa ampun. Hingga wasit menghentikan pertandingan dengan hanya beberapa detik tersisa di ronde sepuluh.

1. 15 April 1985: Marvin Hagler TKO3 Thomas Hearns.
Salah satu megaduel terbesar dalam seri legendaris “Four Kings”, Hagler vs Hearns menjadi acara yang benar-benar besar setelah Sugar Ray Leonard pensiun dan kemudian keduanya meraih kemenangan atas Roberto Duran. Marvin Hagler yang luar biasa adalah raja kelas menengah; Thomas "Hit Man" Hearns memegang gelar versi 69,8 kg.

Bersama-sama mereka, bisa dibilang, pound-for-pound, dua petarung aktif terbaik di dunia. Tiket terjual habis di Caesars Palace di Las Vegas, dan jutaan orang di televisi sirkuit tertutup, menyaksikan salah satu pertarungan paling mendebarkan dalam sejarah tinju dengan kedua petarung tercengang dalam ronde pembukaan yang mengerikan. Mungkin yang terbesar sejak Dempsey vs Firpo, sebelum cut Hagler rally untuk mengalahkan The Motor City Cobra menjadi tidak berdaya di ronde ketiga.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)