Terungkap, Pelatih Timnas Spanyol Singkirkan David De Gea

Sabtu, 19 November 2022 - 05:05 WIB
loading...
Terungkap, Pelatih Timnas Spanyol Singkirkan David De Gea
Karier penjaga gawang David De Gea di timnas Spanyol tamat sepanjang Luis Enrique menjadi pelatih/Foto/Instagram
A A A
MADRID - Karier penjaga gawang David De Gea di timnas Spanyol tamat sepanjang Luis Enrique menjadi pelatih. Jurnalis Spanyol, Jose Alvarez, mengungkap dialog antara Enrique dengan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) terkait posisi De Gea.

Kiper Manchester United itu tidak menjadi bagian skuad La Furia Roja -julukan timnas Spanyol- ke Piala Dunia 2022 Qatar. Memang, dalam beberapa laga terakhir, De Gea tidak tampak di skuad Timnas Spanyol.



Partisipasi terakhir De Gea bersama La Furia Roja di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dihelat pada 14 November 2021. Saat itu, Spanyol menang tipis 1-0 atas Swedia. Namun kala itu De Gea hanya duduk di bangku cadangan.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique nampak lebih menyukai Unai Simon. Terbukti, peran pemain Athletic Bilbao itu tak tergantikan di bawah mistar timnas Spanyol.



Ke Piala Dunia 2022 Qatar, Enrique memboyong tiga penjaga gawang. Selain Unai Simon, dia merekrut dua kiper yang merumput di Liga Primer Inggris, yakni Robert Sanchez (Brighton) dan David Raya (Brentford)

Jurnalis Spanyol, Jose Alvarez kemudian membeberkan pernyataan mengejutkan terkait pencoretan De Gea dari skuad Piala Dunia 2022. Dirinya membocorkan percakapan Enrique dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) kepada De Gea.

Dari percakapan itu, bisa disimpulkan bahwa karier De Gea bersama Timnas Spanyol sudah tamat. Eks anak didik Luis Milla itu tidak akan dipanggil lagi ke skuad tim berjuluk La Furia Roja.

"De Gea telah menjadi subjek yang agak aneh. Tiba-tiba dia menghilang dari panggilan (Timnas Spanyol) beberapa bulan yang lalu dan Luis Enrique meneleponnya untuk memberitahu bahwa dia tidak akan diandalkan," kata Alvarez dilansir Express, Jumat (18/11/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)