Piala Dunia 2022, Episode Akhir Karier Cristiano Ronaldo

Sabtu, 19 November 2022 - 09:00 WIB
loading...
Piala Dunia 2022, Episode Akhir Karier Cristiano Ronaldo
Piala Dunia 2022 menjadi episode terakhir dari karier Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal / Foto: Instagram Cristiano Ronaldo
A A A
DOHA - Piala Dunia 2022 menjadi episode terakhir dari karier Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal. Meskipun CR7 mengatakan pada beberapa kesempatan bahwa dia ingin bermain sampai berusia 40 tahun, tetapi sekarang dia menunjukkan bahwa ada kemungkinan memutuskan pensiun setelah menyelesaikan tugasnya di Qatar.

"Ini mungkin Piala Dunia terakhir saya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia, tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, dan saya akan mengatakannya lagi, para penggemar akan selalu di hati saya dan saya berharap mereka akan berada di sisi saya, bahkan jika saya kembali, atau jika saya tidak kembali, atau jika saya tinggal atau apa pun," ungkap Ronaldo.

BACA JUGA: Takut Bertemu Giroud di Piala Dunia 2022, Virgil van Dijk: Dia seperti Bogeyman

"Tidak ada yang sempurna. Episode dalam hidup yang kita semua miliki adalah bagian dari diri saya sebagai manusia dan juga seorang ayah. Saya akan selalu membuat kesalahan. Tapi saya tidak tahu, sulit untuk mengatakan sekarang apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia karena saya fokusnya adalah untuk Piala Dunia, untuk tim nasional Portugal."

Dalam sepekan terakhir ini, Ronaldo berhasil mencuri perhatian penggemar sepak bola. Ini terjadi lantaran CR7 membuat pernyataan kontroversial mengenai Manchester United, dan beberapa orang di dalamnya, termasuk Erik ten Hag.

BACA JUGA: Manchester United Siapkan Langkah Pemecatan Cristiano Ronaldo

Meski sedang berada dalam sorotan jutaan mata di dunia, namun ia tetap berusaha menjaga fokusnya untuk tampil mengesankan bersama Portugal di turnamen sepak bola empat tahunan yang berlangsung di Qatar. "Motivasi saya tidak sama dengan beberapa bulan lalu. Saya tidak mengatakan saya butuh tantangan baru, kita lihat saja nanti. Fokus saya adalah Piala Dunia."

"Mungkin bagus untuk United dan bagi saya untuk memiliki tantangan baru. Tapi jika saya kembali, saya harap orang-orang akan membiarkan saya bersinar seperti yang telah saya lakukan di klub lain dalam beberapa tahun terakhir," harap Ronaldo.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6150 seconds (0.1#10.140)