Indonesia U-20 Dikalahkan Slovakia, Shin Tae-Yong Soroti Kualitas Dua Pemain Blasteran

Sabtu, 19 November 2022 - 23:30 WIB
loading...
Indonesia U-20 Dikalahkan Slovakia, Shin Tae-Yong Soroti Kualitas Dua Pemain Blasteran
Zico Soree dan Rafael William Struick menjadi sorotan Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong/Foto/Instagram
A A A
MURCIA - Dua pemain blasteran Rafael William Struick dan Zico Soree di Timnas Indonesia U-20 menjadi sorotan Pelatih Shin Tae-yong . Meski belum menyatu dengan tim saat uji coba melawan Slovakia U-20, juru taktik asal Korea Selatan itu memuji skill dan kualitas individu kedua pemain tersebut.

Garuda Nusantara -julukan timnas Indonesia U-20- kembali menelan kekalahan pada laga keduanya di ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week di San Pedro del Pinatar Arena. Setelah dicukur Prancis U-20 dengan skor telak 0-6, Garuda Nusantara menyerah 1-2 melawan Slovakia U-20, Sabtu (19/11/2022) malam WIB.



Struick dan Zico mendapat kepercayaan penuh dari Shin Tae-yong di laga tersebut. Mereka tampil 90 menit, dan Struick mampu menciptakan satu-satunya gol Indonesia di babak pertama, tepatnya pada menit ke-27.

Namun, keunggulan itu tak bertahan hingga akhir babak kedua. Slovakia U-20 membalikkan keadaan melalui gol penalti Timotej Jambor (80’) dan Damian Kachut (83’).



Komunikasi Struick dan Zico dengan pemain lainnya memang masih kurang padu. Namun, Shin Tae-yong menilai wajar karena mereka baru bergabung dua hari lalu. Selain itu, mereka juga belum sempat mengikuti latihan bersama tim.

Shin Tae-yong tetap memuji para pemain yang aktif bermain di liga -liga Eropa tersebut. Menurutnya, kemampuan individu mereka di atas rata-rata.

“Rafael (Struick) Zico (Soree) baru dua hari lalu baru datang jadi belum ikut juga latihan tim yang normal, setelah itu langsung ikut tanding,” ucap Shin Tae-yong seusai laga.

“Memang secara organisasi agak kurang karena memang tak permah latihan dengan kita tapi kemampuan individu sangat baik,” lanjutnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)