Baru Gabung Langsung Bikin Gol, Rafael Struick Apresiasi Energi Timnas Indonesia U-20

Minggu, 20 November 2022 - 03:31 WIB
loading...
Baru Gabung Langsung Bikin Gol, Rafael Struick Apresiasi Energi Timnas Indonesia U-20
Rafael William Struick membuat sensasi di penampilan perdananya bersama timnas Indonesia U-20/Foto/Instagram
A A A
Rafael William Struick membuat sensasi di penampilan perdananya bersama timnas Indonesia U-20 . Penyerang berdarah Belanda itu senang dengan permainan Garuda Nusantara meski dikalahkan Slovakia U-20.

Pemain asal klub Belanda, ADO Den Haag itu tampil 90 menit melawan Slovakia U-20 dalam laga bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week di San Pedro del Pinatar Arena, Spanyol, Sabtu (19/11/2022) malam WIB. Indonesia U-20 menyerah 1-2.

Baca juga: Timnas Indonesia U-20 Dipuji Netizen, Minta Struick dan Zico Segera Dinaturalisasi

Meski merupakan laga perdana untuknya, Struick langsung mampu menyumbang gol bagi Skuad Garuda. Itu terjadi pada menit ke-27 berawal dari assist Dzaki Asraf.

Namun, keunggulan itu tak bertahan hingga akhir babak kedua. Slovakia U-20 membalikkan keadaan melalui gol penalti Timotej Jambor (80’) dan Damian Kachut (83’).

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20: Justin Hubner Kartu Merah, Garuda Keok 1-2

Menurut pemain berusia 19 tahun itu, Indonesia memulai laga dengan agresif. Mereka melakukan tekanan demi tekanan hingga merepotkan pertahanan Slovakia U-20. Dia pun memuji energi yang dikerahkan rekan-rekannya.

Energi para penggawa Garuda Nusantara tetap prima dalam laga yang berlangsung keras tersebut. Tapi, hasil akhir tidak diharapkan.

“Kita memulai laga dengan bagus, kita ciptakan gol 1-0 kita pressing dengan bagus, energi yang bagus, kemudian di babak kedua berjalan sulit, kita tetap berjuang tapi sayangnya kita kalah,” ucap Struick setelah laga.

Sekadar informasi, Struick baru saja bergabung dengan tim asuhan Shin Tae-yong pada Kamis 17 November lalu. Dia datang bersama pemain keturunan lain yang bermain di PEC Zwolle, Zico Jamai Soree.

Kehadiran mereka terbukti membuat permainan Indonesia U-20 lebih baik. Sebab sebelumnya, saat belum ada mereka, Indonesia U-20 dibantai oleh Timnas Prancis U-20 dengan skor 0-6.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3075 seconds (11.210#12.26)