Piala Dunia 2022: Timnas Inggris Tertantang Ikuti Jejak Kejayaan Tim Putri Juara Eropa

Minggu, 20 November 2022 - 04:31 WIB
loading...
Piala Dunia 2022: Timnas Inggris Tertantang Ikuti Jejak Kejayaan Tim Putri Juara Eropa
Tim putri Inggris merebut gelar juara Piala Eropa 2022/Foto/Twitter/@england
A A A
DOHA - Timnas Inggris menggantungkan harapan tinggi di Piala Dunia 2022 . The Three Lions -julukan Timnas Inggris- tak ingin kalah dengan tim putri yang merebut gelar juara Piala Eropa 2022.

Timnas Inggris putri menciptakan momen sepak bola yang fantastis di musim panas ini. The Lionesses -julukan timnas putri- memenangkan Piala Eropa Putri 2022, usai mengalahkan Jerman 2-1 pada laga final di Stadion Wembley.



Penggawa The Three Lions Jordan Henderson berharap kejayaan The Lionesses menjadi inspirasi tm putra di Piala Dunia 2022. Tim putri bisa menjadi motivasi ekstra bagi tim besutan Gareth Southgate itu.

"The Lionesses telah melakukan pekerjaan yang fantastis dan seluruh negeri mendukung mereka," papar Henderson, dilansir dari Goal Internasional, Minggu (20/12022).



"Jadi mudah-mudahan kami bisa mengambil inspirasi dari itu dan tampil seperti yang mereka lakukan. Jika kami melakukan itu maka saya yakin kami akan memiliki turnamen yang bagus (juara)," tandasnya.

Sebatas informasi, Henderson dan rekan satu timnya telah mengalami patah hati dalam dua turnamen internasional terakhir yang mereka mainkan. Pada 2018, The Three Lions mencapai semifinal Piala Dunia, namun kalah dari Kroasia di perpanjangan waktu.

Selain itu, peristiwa musim panas lalu pasti masih segar dalam ingatan publik sepak bola. Tepatnya, saat Inggris kalah adu penalti di final Piala Eropa 2020 melawan Italia.

Oleh karena itu, di Piala Dunia 2022 akan menjadi kesempatan emas bagi tim asuhan Gareth Southgate untuk menebus kekecewaannya. Tak lain yakni dengan menjuarai turnamen akbar antar negara empat tahunan itu di Qatar.

Sementara itu, pasukan Gareth Southgate memulai kampanye Piala Dunia mereka melawan Iran pada 21 November sebelum menghadapi Amerika Serikat pada 25 November. The Three Lions tergabung di Grup B.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)