Onana Menanti Pinangan Barca di Tengah Rayuan Les Parisiens

Selasa, 28 April 2020 - 08:05 WIB
loading...
Onana Menanti Pinangan Barca  di Tengah Rayuan Les Parisiens
Kiper Ajax Amsterdam Andre Onana siap menunggu pinangan Barcelona/Foto/kick442.com
A A A
BARCELONA - Kiper Ajax Amsterdam Andre Onana siap menunggu pinangan Barcelona. Raksasa Katalan itu berada di posisi terdepan untuk memboyong penjaga gawang berusia 24 tahun itu, kendati mendapat saingan dari klub kaya Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

Onana diperkirakan akan meninggalkan Amsterdam dalam waktu dekat setelah musim Eredivisie 2019/2020 ini dibatalkan karena krisis akibat pandemi Covid-19, Jumat (24/4/2020). Barcelona diyakini mampu menebus banderol Onana senilai 35 juta pounds (Rp675 miliar).

Onana telah menjadi penjaga gawang pilihan pertama Ajax di empat musim terakhir, dan telah menarik minat dari sejumlah klub top Eropa setelah tampil mengesankan di Liga Europa dan Liga Champions.

Tak hanya Barcelona, Les Parisiens -julukan PSG- dan Chelsea juga berburu bintang muda yang memiliki pengalaman kontinental dan kepercayaan diri tinggi ini. Onana meninggalkan Barcelona untuk Ajax ketika masih menjadi pemain junior dan pemain asal Kamerun itu juga tertarik untuk kembali merumput di Nou Camp

Menurut Sport, Barcelona sejatinya sudah ingin membawa Onana pada musim panas tahun lalu, tapi gagal mengubah minat mereka menjadi tawaran konkret setelah mereka kesulitan menjual Jasper Cillessen.

Ajax kemungkinan akan bertahan pada nilai transfer 35 juta pounds, meski diyakini biaya transfer aktual mungkin lebih rendah karena ketidakpastian keuangan di sekitar pasar yang akan datang.

Barca membutuhkan Onana untuk bersaing dengan Marc-Andre ter Stegen yang memiliki kontrak dengan Blaugrana hingga 2022. Ter Stegen telah muncul sebagai salah satu pemain kunci dalam beberapa tahun terakhir. Onana, karena usia dan potensinya, bisa menjadi kiper nomor dua, atau mungkin menggantikan kiper Jerman tersebut jika dia memilih untuk pergi.

Barca rencananya akan menempatkan Neto di pasar transfer jika Inaki Pena tidak dipinjam klub lain, mereka membutuhkan seseorang yang baru untuk menantang Ter Stegen. Onana bergabung dengan Barca pada 2010 sat berusia 14 tahun dari Yayasan Samuel Eto'o. Dia berada di La Masia hingga 2016, setelah itu pindah ke Ajax.

Sementara itu Paris Saint-Germain juga menunjukkan minat pada Onana meskipun agen bintang muda itu telah dihubungi oleh banyak klub lain, seperti Chelsea yang mencari pengganti untuk Kepa Arrizabalaga.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)