Fans Qatar Pergi Sebelum Laga Usai, Felix Sanchez Siap Tebus Dosa

Senin, 21 November 2022 - 21:00 WIB
loading...
Fans Qatar Pergi Sebelum Laga Usai, Felix Sanchez Siap Tebus Dosa
Qatar tumbang pada laga pembuka Piala Dunia 2022 saat melawan Ekuador. Felix Sanchez siap melakukan evaluasi. Foto: sportingnews.com.
A A A
AL KHOR - Qatar tumbang pada laga pembuka Piala Dunia 2022 saat melawan Ekuador. Ironisnya lagi, sejumlah pendukung tuan rumah meninggalkan stadion sebelum laga usai. Ini mendapat perhatian dari pelatih Felix Sanchez.



Tampil di depan publik sendiri, Qatar harus kalah 0-2 dari Ekuador. Brace Enner Valencia membuat Saad Al Sheeb dkk gigit jari di Stadion Al Bayt Stadium, AL Khor, Minggu (20/11/2022) malam.

Lebih menyakitkan, banyak suporter Qatar yang pergi di menit-menit akhir. Mereka kecewa lantaran para pemain tampil buruk dan tertinggal dari Ekuador.

Fans Qatar Pergi Sebelum Laga Usai, Felix Sanchez Siap Tebus Dosa

Sejumlah pendukung Qatar meninggalkan stadion sebelum laga usai. Foto: 90min.com

Sanchez memahami kekecewaan pendukung Qatar. Sebagai juru taktik, dia berjanji akan memoles Al-Annabi agar bisa tampil lebih baik di laga-laga berikutnya.

Soalnya tidak bisa dipungkiri Qatar kesulitan untuk keluar dari tekanan yang Ekuador. Bisa dibilang, mereka dipaksa bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik saja.

Sanchez mengakui banyak evaluasi yang harus dibenahi dari skuadnya. Dia juga berharap fans Qatar tetap memberikan dukungan kepada di pertandingan selanjutnya.

“Sejujurnya, saya memiliki cukup banyak pekerjaan (evaluasi) yang harus dilakukan. Kami mendapat dukungan dan kami berharap mereka tetap mendukung di pertandingan berikutnya,” ucap Sanchez, dilansir dari Daily Mail.

Sanchez ingin pendukung Qatar bisa mendukung negaranya dengan rasa bangga. Pelatih asal Spanyol itu berjanji untuk mempebaiki performa armadanya.

“Saya ingin orang-orang merasa lebih bangga dan mendukung kami hingga akhir turnamen. Suasananya luar biasa, orang-orang sangat menantikan turnamen ini,” imbuhnya.

“Kami tahu kekalahan bisa terjadi dan hasilnya terkadang sulit. Kami akan mencoba belajar dan saya sangat yakin kami akan membuat orang merasa lebih senang dengan penampilan kami di pertandingan selanjutnya,” tandas Sanchez.

Kekalahan ini membuat Qatar jadi juru kunci di klasemen sementara Grup A. Selanjutnya mereka akan melawan tim kuat yakni Senegal di Stadion Al Thumama, Jumat (25/11/2022) malam.



Disisi lain, kekalahan dari Ekuador menciptakan rekor menyedihkan. Sebab, Qatar menjadi tuan rumah pertama yang kalah di partai pembuka Piala Dunia sejak inagursi pada 92 tahun lalu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)