Profil dan Prestasi Timothy Weah, Anak George Weah yang Menjadi Man of The Match AS vs Wales

Selasa, 22 November 2022 - 08:30 WIB
loading...
Profil dan Prestasi Timothy Weah, Anak George Weah yang Menjadi Man of The Match AS vs Wales
Timothy Weah adalah striker timnas Amerika Serikat (AS) di Piala Dunia 2022 Qatar. Dia mencetak satu gol ke gawang Wales pada laga pertama Grup B. Foto: REUTERS/Fabrizio Bensch
A A A
AL RAYYAN - Timothy Weah adalah striker timnas Amerika Serikat (AS) di Piala Dunia 2022 Qatar. Dia mampu mencetak satu gol ke gawang Wales pada laga pertama Grup B di Ahmad bin Ali Stadium, Senin (21/11/2022).



Gol Timothy Weah lahir pada menit 36 yang membangkitkan semangat AS. Ulah penyerang muda ini membuat Wales terlecut untuk menyamakan kedudukan.

Timothy Weah adalah pemain muda yang merupakan warga negara AS. Dia berusia 22 tahun dan merupakan salah satu striker terbaik di Negeri Paman sam.

Timothy Weah lahir di New York, 22 Februari 2000. Dia bermain di klub LOSC Lille saat ini dengan masa kontrak berakhir pada tahun 2024. Klub LOSC Lille FC merupakan salah satu klub Liga Prancis.

Saat ini Timothy Weah punya nilai pasar sebesar USD12 juta. Dia adalah anak dari legenda sepak bola Liberia dan peraih Ballon d’Or, George Weah.

Darah sepak bola Timothy Weah mengalir dari ayahnya. George Weah yang kini menjadi Presiden Liberia mampu menurukan bakatnya kepada anaknya yang membuatnya kini bermain untuk AS. Itu berarti anak dan ayah itu berbeda warga negara.

George Weah meraih Ballon d’Or pada 1995. Dia bermain untuk AC Milan ketika meraihnya. Itu merupakan sejarah bagi persepak bolaan Afrika, khususnya Liberia yang notabene bukan negara dengan kultur sepak bola yang kuat.

George Weah menjadi satu-satunya pemain dari benua Afrika hingga saat ini yang meraih Ballon d’Or. Peraih Ballon d’Or lainnya berasal dari Amerika Selatan dan Eropa seperti Ronaldo, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Kaka, dll.

Timothy Weah berpostur 183 cm, yang merupakan tinggi badan ideal. Itu membuatnya sangat cocok berperan sebagai ujung tombak AS.

AS dapat menahan imbang 1-1 Wales di pertandingan pertama Grup B. Hasil ini membuat The Yanks semakin percaya diri untuk menghadapi rival tersisa macam Inggris dan Iran.

Timothy Weah memulai karir di AS saat bergabung di tim U-15 pada 2015. Dalam 3 tahun, dia mampu menembus tim senior AS di usia 18 tahun.



Timothy Weah akan menjadi goal getter bagi AS selama tampil di Qatar. Dia diharapkan bisa selalu mencetak gol disetiap pertandingan.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)