Renault Rekrut Alonso, Vettel Gabung Tim Medioker?

Kamis, 09 Juli 2020 - 03:03 WIB
loading...
A A A
Dengan McLaren dan sekarang Renault yang juga telah memperkuat jajaran pembalap mereka, Vettel kehabisan pilihan untuk mengamankan kursi kompetitif.

Vettel dapat mengikuti jejak mantan rekan setimnya Kimi Raikkonen dan mengamankan tempat di tim medioker, meskipun dia harus mengambil potongan gaji yang cukup besar dan tidak akan menikmati prospek bertarung untuk kemenangan reguler.

Di antara tim lini tengah, Haas dan Alfa Romeo belum mengumumkan pembalap mereka untuk 2021, sementara ada juga kursi kosong di Williams, dengan George Russell menjadi satu-satunya pembalap yang dikonfirmasi oleh tim yang berbasis di Grove, Oxfordshire, Inggris.

Tim junior Red Bull yang berganti nama AlphaTauri juga memiliki dua tempat kosong, tetapi tidak mungkin tim itu akan bertentangan dengan proyek pembalap pemula.

Kursi kosong di tim 2020

Mercedes - dua kursi
Ferrari - tidak ada
Red Bull - satu kursi
McLaren - tidak ada
Renault - tidak ada
Aston Martin/Racing Point - tidak ada
AlphaTauri - dua kursi
Alfa Romeo - dua kursi
Haas - dua kursi
Williams - satu kursi

Sejumlah kontrak pembalap akan berakhir tahun ini. Dikutip motorsport.com, kontrak Hamilton dan Bottas akan diperbarui pada akhir musim. Kesepakatan Alex Albon selama satu tahun dengan Red Bull juga berakhir setelah 2020.

AlphaTauri belum menandatangani kembali baik Daniil Kvyat atau Pierre Gasly, dan keputusan akan tergantung pada kombinasi faktor.

Red Bull akan melihat kinerja Albon selama tahun penuh pertamanya di tim senior, tetapi juga akan terus mengevaluasi bagaimana pembalap junior Juri Vips, Yuki Tsunoda dan Jehan Daruvala tampil di Formula 2 dan Super Formula.

Di tempat lain, baik Kimi Raikkonen dan Antonio Givoinazzi tidak memiliki kontrak untuk musim depan, sementara Nicholas Latifi sedang dalam kontrak satu tahun dengan Williams.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)