Jepang Ingin Ubah Sejarah di Piala Dunia 2022

Rabu, 23 November 2022 - 17:01 WIB
loading...
Jepang Ingin Ubah Sejarah di Piala Dunia 2022
Jepang punya ambasi besar jelang melakoni laga pertama Grup E Piala Dunia 2022 Qatar melawan Jerman.  Foto: sport.se.pl
A A A
DOHA - Jepang punya ambasi besar jelang melakoni laga pertama Grup E Piala Dunia 2022 Qatar melawan Jerman. Wakil Asia itu berambisi untuk mengubah sejarah.

Baca Juga: Lionel Messi Jadi Bahan Meme setelah Argentina Dipermalukan Arab saudi

Laga yang diprediksi akan menarik itu rencananya digelar di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/2022) pukul 20.00 WIB. Der Panzer sejatinya punya catatan lebih baik dari rekor pertemuan.

Jerman dan Jepang sudah bersua dua kali di laga persahabatan. Pertama pada 2004, Der Panzer menang 3-0. Kemudian pada 2006 yang berakhir imbang 2-2.

Meski Jepang tidak diunggulkan, Maya Yoshida memastikan timnya bakal tampil ngotot dan berani melawan Jerman yang dianggap tim papan.

Salah satu dari 8 pemain Jepang yang bermain di Liga Jerman itu percaya bahwa kualitas Samurai Biru cukup mumpuni jika bersatu.

"Pertandingan pertama adalah yang menantang, untuk memenangkan grup ini adalah pertandingan yang sangat penting,” ujar Yoshida selaku kapten Jepang.

"Kami harus berani. Jerman adalah tim papan atas, itu tidak mudah, tapi masing-masing dari kami bekerja keras. Kami memiliki kualitas bagus dan kami bersatu. Ini kuncinya.”

"Mereka memiliki kualitas, kecepatan, dan kemampuan teknis yang bagus. Kemungkinan akan ada lebih sedikit peluang untuk menyerang,” pungkas bek Schalke itu dikutip laman BBC.

Itu senada dengan yang disampaikan pelatih Hajime Moriyasu. Menurutnya, laga pertama ini adalah kesempatan bagi Jepang untuk menulis kisah lebih baik di Piala Dunia edisi kali ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1958 seconds (10.177#12.26)