Preview Aston Villa vs Manchester United: Sama-Sama Butuh Kemenangan

Kamis, 09 Juli 2020 - 09:01 WIB
loading...
Preview Aston Villa vs Manchester United: Sama-Sama Butuh Kemenangan
Aston Villa dan Manchester United akan saling berhadapan pada laga lanjutan Liga Inggris pekan 34 di Stadion Villa Park, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB / Kolase
A A A
BIRMINGHAM - Aston Villa dan Manchester United akan saling berhadapan pada laga lanjutan Liga Inggris pekan 34 di Stadion Villa Park, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Pertandingan diprediksi bakal berlangsung seru mengingat dua kesebelasan sama-sama membutuhkan kemenangan.

Tinggal lima pertandingan tersisa di kompetisi domestik musim ini dan Setan Merah setidaknya harus bisa mengamankan 15 poin demi menjaga peluang merebut tiket Liga Champions musim ini. (Baca juga: Klarifikasi Video yang Viral, Solskjaer Tegaskan MU Belum Butuh Bek Baru )

United saat ini masih meneror posisi empat yang dihuni Chelsea pada klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 55 poin. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tertinggal empat angka dari The Blues, yang sudah memainkan 34 pertandingan.

Solskjaer pastinya tidak ingin statusnya sebagai langganan tampil di Liga Champions tak lagi melekat pada Setan Merah. Karena itu, di lima pertandingan tersisa Solskjaer harus benar-benar pandai menjaga kebugaran para pemain agar tidak mengalami cedera.

Sementara itu, Aston Villa sendiri bukan tanpa tekanan. Saat ini mereka terjebak di zona merah (degradasi) dengan hanya meraup 27 poin dari 33 pertandingan yang telah dijalaninya di Liga Inggris musim ini. (Baca juga: Catatan Fenomenal Pemain Manchester City Usai Menggasak Newcastle )

Hasil minor itu belum seberapa. Sejak dikalahkan Liverpool dengan skor 2-0 di Anfield, Aston Villa diketahui belum pernah menang dalam 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Sementara di Liga Inggris, tim polesan Dean Smith belum menang sejak mengalahkan Watford dengan skor 2-1 pada Desember lalu.

Dengan kata lain, pertandingan ini dipastikan bakal berlangsung seru sepanjang 90 laga berlangsung. Pasalnya, United maupun Aston Villa sama-sama membutuhkan kemenangan.

Tapi jika menilik rekam jejak, United jelas di atas kertas lebih dijagokan ketimbang tuan rumah. Pasalnya, anak asuh Solskjaer belum terkalahkan dalam 16 pertandingan di semua kompetisi. Kemenangan Setan Merah di Villa Park akan mempertajam rekor tak terkalahkan mereka.

Prakiraan Susunan Pemain

Aston Villa: Reina; Konsa, Hause, Mings, Taylor; El Ghazi, Luiz, McGinn, Trezeguet; Grealish; Davis

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw; Pogba, Matic; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)