3 Taktik Herve Renard Bikin Timnas Arab Saudi Pecundangi Argentina, Salah Satunya Mematikan Messi

Rabu, 23 November 2022 - 21:01 WIB
loading...
A A A
Taktik cerdik yang dilakukan Renard selanjutnya yaitu memasang garis pertahanan yang tinggi di laga tersebut. Dia seakan sudah tahu betul kalau Messi dan kolega bakal memanfaatkan kecepatan individu.

Maka dari itu, cara untuk mematikan pergerakan Argentina adalah memasang garis pertahanan yang tinggi. Taktik ini terbukti jitu, karena La Albiceleste kerap terkena perangkap offside. Tercatat Messi dan kolega membuat 10 kali offside.

3. Tidak Membuang Momentum

Taktik masterclass yang terakhir yaitu keberhasilan Timnas Arab Saudi dalam memanfaatkan momentum. Seperti diketahui, mereka tertinggal 0-1 dari Argentina di babak yang pertama.

Namun di babak kedua, sang pelatih mampu menyiapkan rencana yang matang untuk membalikkan kedudukan. Renard seakan meminta anak asuhnya untuk ambil resiko tampil menekan sejak awal babak kedua. Dan arahannya itu pun terbukti jitu.

Hanya tiga menit setelah kick off babak pertama, Timnas Arab Saudi sukses menyamakan kedudukan berkat gol Saleh Al-Shehri. Kemudian lima menit berselang giliran Salem Al-Dawsari yang menggandakan keunggulan The Green Falcons.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)