Cristiano Ronaldo Ciptakan 4 Rekor Baru: Satu di Antaranya Rusak Catatan Messi

Jum'at, 25 November 2022 - 07:59 WIB
loading...
A A A
2. Hampir Samai Rekor Legenda

Cristiano Ronaldo butuh satu gol lagi untuk menyamai catatan pemain Portugal dengan koleksi gol terbanyak di Piala Dunia, Eusebio. Mendiang Eusebio mengoleksi sembilan gol di Piala Dunia, sedangkan Ronaldo kini mengemas delapan gol di ajang empat tahunan tersebut.

Sebelumya, Ronaldo pernah mengungkapkan bahwa dirinya meamng mengincar rekor tersebut. Eks pemain Real Madrid dan Juventus itu mengatakan bahwa mendiang Eusebio akan bangga jika melihat rekornya dipecahkan.

"Saya sangat menghormati Eusebio. Semua penggemar sepak bola Portugal menyimpannya di hati mereka. Dia adalah orang yang luar biasa. Tetapi jika saya memiliki kesempatan dan jika saya memiliki kesempatan, saya pikir Eusebio akan senang di langit dan berharap saya beruntung untuk mengalahkan rekornya sendiri," ujarnya.

3. Pemain Tertua Kedua yang Cetak Gol di Piala Dunia

Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling disorot pada laga versus Ghana. Pasalnya, Ronaldo juga membuat rekor lainnya, yakni menjadi pemain tertua kedua yang mencetak gol di ajang Piala Dunia (37 tahun 236 hari).

Ronaldo mengalahkan rekor sebelumnya, yang dipegang oleh legenda Meksiko, Cuauhtemoc Blanco (37 tahun 151 hari). Rekor pemain tertua yang mencetak gol di Piala Dunia masih dipegang legenda Kamerun, Roger Milla (37 tahun 151 hari).

4. Man Of the Match Terbanyak

Ya, Ronaldo kini menjadi pemain pengoleksi man of the match terbanyak di ajang Piala Dunia. Ronaldo kini sudah tujuh kali meraih man of the match di ajang empat tahunan itu.

Ronaldo sebelumnya bersanding dengan Lionel Messi dan Arjen Robben sebagai pengoleksi man of the match terbanyak. Messi dan Robben masing-masing meraih penghargaan man of the match di Piala Dunia sebanyak enam kali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)