Rider Debutan Ramaikan Perebutan Juara Seri ketiga Trial Game Asphalt 2022

Jum'at, 25 November 2022 - 14:17 WIB
loading...
Rider Debutan Ramaikan Perebutan Juara Seri ketiga Trial Game Asphalt 2022
Trial Game Asphalt (TGA) 2022 kembali tersaji di Sirkuit Mijen, Semarang pada 2 dan 3 Desember 2022 / Foto: Istimewa
A A A
SEMARANG - Trial Game Asphalt (TGA) 2022 kembali tersaji di Sirkuit Mijen, Semarang pada 2 dan 3 Desember 2022. Seri ketiga ini dipastikan bakal berlangsung menarik karena menentukan peraih gelar juara umum dari berbagai kelas yang dipertandingkan.

Trial Game Asphalt 2022 menjadi bukti nyata komitmen 76 Rider untuk mendorong perkembangan extreme sport di Indonesia dengan menyuguhkan kejuaraan yang berkualitas. Diharapkan, banyak rider baru bertalenta yang lahir dari gelaran supermoto dari berbagai kelas yaitu kelas utama FFA 250, Trial 175 Open dan Trial 175 Junior.

Agnes Wuisan selaku perwakilan 76 Rider mengatakan di Indonesia banyak terdapat komunitas mototrail. Karena itu, pihaknya mencoba merangkul semua komunitas dengan mengadakan kejuaraan supermoto Trial Game Asphalt ini.

“Agar mereka tidak hanya menjadi sekadar komunitas motor untuk riding, tapi juga bisa mengembangkan kemampuan yang mereka miliki. Jadi tidak cuma menyalurkan hobi seru-seruan, tapi juga menjadi sarana untuk menemukan profesi baru sekaligus mengembangkan talenta,” ungkap Agnes dalam pernyataan resminya.

Lahirnya pembalap baru menambah keseruan dan nuansa kompetitif Trial Game Asphalt 2022. Alfi Husni menjadi salah satu pembalap yang berhasil mencuri perhatian, sejak gelaran seri pertama di Purwokerto. Rider asal Bandung, Jawa Barat ini mengaku antusias mengikuti Trial Game Asphalt 2022. Sebab menurutnya, persaingan yang tersaji cukup seru dan menantang, karena harus bertanding adu nyali dengan para seniornya.

“Trial Game Asphalt adalah event supermoto bergengsi yang terlihat sangat mewah. Banyak senior saya yang dulu ikutan di road race, ikutan juga di Trial Game Asphalt ini. Setelah dengar cerita mereka, saya jadi tertarik dan memutuskan ikutan. Dan gak munafik, hadiah juara umumnya cukup menggiurkan,” ujar Alfi Husni.

Pembalap bernomor start 143 ini berhasil keluar sebagai Juara 1 di seri pertama TGA 2022 di Purwokerto dan seri 2 di Boyolali, setelah mengasapi lawan-lawannya. Unggul dengan total 97 poin, Alfi Husni memiliki peluang besar untuk menyabet gelar juara umum Trial Game Asphalt 2022 di kelas Trial 175 Open mengalahkan para seniornya seperti Andreas Lukito dan Yaasiin Somma.

“Saya sudah menjalani persiapan jelang seri pamungkas di Sirkuit Mijen, Semarang nanti. Selain repair mesin motor dari jauh-jauh hari, saya juga jaga kondisi tubuh agar terus fit. Pola tidur dan makan dijaga, serta olahraga yang rutin. Kebetulan setiap minggunya saya ada balapan terus, jadi harus dalam kondisi prima supaya bisa fokus saat balapan nanti,” tambah Alfi.

Semenatara itu, kelas utama FFA 250 menjadi salah satu kelas yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta mototrail. Farudila Adam dipastikan mengamankan posisi sebagai juara umum Trial Game Asphalt untuk kelas ini. Berada di puncak klasemen, dia berhasil menorehkan 97 poin, disusul oleh Yaasiin Somma di posisi kedua dengan 76 poin, Lewish Cornish di posisi ketiga dengan 75 poin, dan Tommy Salim di posisi keempat dengan 74 poin.

Farudila Adam berhasil menyabet gelar juara satu secara berturut-turut di dua seri sebelumnya. Persiapan yang matang tengah dilakukan oleh pembalap asal Jawa Timur ini, agar bisa menyapu bersih gelar juara Trial Game Asphalt 2022 di kelas FFA 250. Ia berharap kembali menyabet gelar juara umum TGA, seperti di perhelatan terakhir pada 2019 lalu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1321 seconds (11.252#12.26)