Duel Unifikasi Gelar Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Direstui WBC

Sabtu, 26 November 2022 - 15:28 WIB
loading...
Duel Unifikasi Gelar Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Direstui WBC
Duel Unifikasi Gelar Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Direstui WBC/The Sun
A A A
Duel unifikasi gelar kelas berat tak terbantahkan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk diberi lampu hijau oleh WBC tahun depan. Mantan juara dunia kelas berat WBC Deontay Wilder siap menghadapi pemenang Tyson Fury vs Oleksandr Usyk.

Sepasang juara kelas berat yang tak terkalahkan sudah bersiap untuk pertarungan penyatuan empat sabuk pertama divisi itu tahun depan. Dan WBC akan mendukungnya untuk mempertemukan keduanya di ring.

Baca Juga: Petinju Raja KO Kelas Berat Tak Terkalahkan Ancam Kudeta Tyson Fury

Di sisi lain, Deontay Wilder bersiap untuk menghadapi Andy Ruiz Jr dalam pertarungan final eliminasi WBC. Itu berarti pemenang dari pertarungan all-American akan siap untuk menantang pemenang Tyson Fury vs Oleksandr Usyk.

"Ada minat nyata untuk membuat Fury melawan Usyk terjadi. Itu akan menjadi kemungkinan besar dan kemudian pemenang harus melawan wajib WBC setelah itu dikonfirmasi,''kata Presiden WBC Mauricio Sulaiman kepada Sky Sports.

Usyk yang berusia 35 tahun siap untuk kembali tahun depan menyusul kemenangan poin beruntun atas Anthony Joshua. Sementara Fury yang berusia 34 tahun akan menghadapi Derek Chisora pada 3 Desember dalam pertarungan trilogi melawan pria yang dia kalahkan pada 2011 dan 2014.

Ini diatur untuk memberikan waktu yang berharga kepada Raja Gipsi menjelang unfikasi yang diusulkannya dengan Usyk tahun depan, yang diincar oleh Arab Saudi. Tapi IBF gagal saat mereka memerintahkan Filip Hrgovic, 30, untuk menantang sabuk Usyk.

Baca Juga: Dillian Whyte Kecam Deontay Wilder Penipu Pengecut Terbesar

Masih ada harapan pertarungan tak terbantahkan akan menggantikan tantangan wajib, sesuatu yang selalu disukai WBC. Sulaiman berkata: "WBC sangat mendukung pertarungan unifikasi. 'Saat itu kami mendukung Wilder melawan Joshua, itu tidak terjadi. Kemudian kami mendukung kapan saatnya untuk Fury melawan Joshua lagi dan kemudian kami mendukung Fury melawan Usyk.''

"Jika itu terjadi, itu akan menjadi pertarungan yang luar biasa bagi dunia dan WBC mendukungnya selama hak-hak penantang wajib tidak dilanggar. Jadi waktunya sekarang terlihat sangat bagus untuk itu terjadi,"lanjutnya.

Sulaiman juga memastikan pemenang antara Wilder dan Ruiz berhak memperebutkan sabuk yang saat ini dipegang oleh Fury. "Pertarungan itu harus terbukti menjadi pertandingan yang hebat, hebat, dan kemudian menjadi pesaing wajib yang sangat solid untuk WBC."
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2496 seconds (11.252#12.26)