Transformasi Tubuh Chris Byrd, Mantan Raja Kelas Berat yang Kembali ke Kelas Menengah

Sabtu, 26 November 2022 - 17:17 WIB
loading...
Transformasi Tubuh Chris Byrd, Mantan Raja Kelas Berat yang Kembali ke Kelas Menengah
Transformasi Tubuh Chris Byrd, Mantan Raja Kelas Berat yang Kembali ke Kelas Menengah/The Sun
A A A
Transformasi tubuh Chris Byrd mantan raja kelas berat hampir tidak dapat dikenali setelah turun bobot 25 kilogram yang menakjubkan. Petinju Amerika itu mengalahkan beberapa raksasa kelas berat, termasuk Evander Holyfield dan Vitali Klitschko.

Baca Juga: Petinju Raja KO Kelas Berat Tak Terkalahkan Ancam Kudeta Tyson Fury

Dan dia melakukannya dengan berat 95 kg di puncak kariernya, kemudian pensiun pada tahun 2009. Namun setelah gantung sarung tinju, Chris Byrd mengalami transformasi tubuh yang dramatis dan ingin kembali ke kelas menengah.

Pada satu titik, ia menimbang dengan berat 69,85 kg setelah menurunkan berat badan dengan pola makan nabati dan melihat kembalinya tinju setelah berusia 50 tahun. "Untuk apa saya dikenal? Kelicikan, kecepatan, dan refleks. Itu masih ada. Saya beritahu Anda. Pada usia 50 tahun, lihatlah tubuh saya. Sudah menyala,''kata Chris Byrd.

"Siapa yang akan bergaul dengan lelaki tua itu? Tidak ada yang bisa bergaul dengan lelaki tua itu. Saya mendapat energi sepanjang hari. Saya pasti akan menjadi juara kelas menengah. Mari kita mendapatkannya."

Sekarang berusia 52 tahun, Byrd tampaknya telah tenang saat membicarakan comeback. Selama masa
kejayaannya, ia memerintah sebagai juara kelas berat dua kali tetapi sebenarnya berkompetisi di kelas menengah selama karier amatirnya.

Baca Juga: Duel Unifikasi Gelar Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Direstui WBC

Hanya setelah tidak ada pesaing yang bersedia melawannya, Byrd secara fisik berhasil naik ke kelas berat. "Tidak ada yang ingin melawan saya di kelas menengah, jadi saya makan berat badan saya sampai kelas berat. Karena ini, saya membayarnya. Saya mengalami penderitaan selama sebelas tahun. Beberapa tahun yang lalu, saya bahkan tidak bisa menggerakkan kaki saya.''

"Rasa sakit di kaki kiri saya sangat parah sehingga saya ingin memotong semuanya suatu hari nanti. Saya harus membuat perubahan drastis dan pilihan dalam hidup untuk mencapai posisi saya hari ini."
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1588 seconds (10.55#12.26)