Polandia vs Arab Saudi: Bialo-czerwon Rebut Posisi Pertama Grup C

Sabtu, 26 November 2022 - 22:10 WIB
loading...
A A A
Polandia nyaris memecah kebuntuan pada menit 26 jika tandukan Krystian Bielik yang menyambut sepak pojok Zielinski tak disundul oleh Saleh Al Shehri di mulut gawang Arab Saudi yang sudah tak terkawal.

Selepas setengah jam laga berjalan, Bialo-Czerwoni mulai bisa menguasai pertandingan. Pada akhirnya, mereka berhasil menjebol gawang Arab Saudi pada menit 39.

Kedudukan berubah jadi 1-0 berkat tendangan keras Zielinski yang memanfaatkan umpan manis Lewandowski di kotak penalti.

Namun, pada menit 44, Pasukan Harve Renard mendapat hadiah penalti setelah Bielik melanggar Al Shehri. Itu menjadi kesmepatan bagi Arab Saudi untuk menyamakan kedudukan.

Sayangnya, Salem Al Dawsari yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan baik karena tendangannya ditepis oleh Szczesny, yang kemudian juga menghalau bola rebound yang disambar Mohammed Al Burayk.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Arab Saudi terus menekan. Namun, Polandia masih bisa menjaga keunggulan mereka dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Arab Saudi masih mendominasi penguasaan bola. Mereka memaksa Polandia bermain cukup dalam dan mengandalkan serangan balik saja.

Pada menit 56, Tim Elang Hijau pun nyaris menyamakan kedudukan lewat sontekan Al Dawsari dalam situasi kemelut di mulut gawang Polandia tetapi Szczesny kembali melakukan penyelamatan gemilang.

Empat menit berselang, gantian Al Buraikan yang memberi ancaman tetapi tendangan kerasnya dari jarak dekat masih menyamping tipis di sisi kiri gawang kiper Juventus itu.

Tak cuma bertahan, Polandia gantian menebar ancaman pada menit 64 dan hampir menggandakan keunggulan mereka lewat Milik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2502 seconds (0.1#10.140)